Jumat 28 Jul 2023 23:46 WIB

RB Leipzig Perpanjang Kontrak Pelatih Marco Rose Sampai 2025

Rose menggantikan Domenico Tedesco setelah dipecat pada September 2022.

 Pelatih kepala RB Leipzig Marco Rose
Foto: AP Photo/Andreas Gora
Pelatih kepala RB Leipzig Marco Rose

REPUBLIKA.CO.ID, jAKARTA -- RB Leipzig memperpanjang kontrak pelatih Marco Rose selama satu tahun hingga 2025, ungkap klub Jerman tersebut pada Jumat (28/7/2023).

"Pelatih Marco Rose telah setuju perpanjangan kontrak satu tahun dengan RB Leipzig hingga musim panas 2025," tulis RB Leipzig di akun Twitter mereka.

Baca Juga

Pelatih berusia 46 tahun tersebut berhasil membawa Leipzig menenangkan Piala Jerman dan lolos kualifikasi Liga Champions pada 2022/23, pada musim pertamanya bersama klub tersebut.

Rose menggantikan Domenico Tedesco setelah dipecat pada September 2022. Tedesco saat ini melatih di timnas Belgia.

"Leipzig adalah kota saya dan Jerman timur adalah rumah saya," kata Rose dalam sebuah pernyataan. "Saya senang pihak klub telah menaruh kepercayaan kepada saya sehingga dapat terus menjadi bagian RB Leipzig dan membantu menulis lebih dari sejarah."

Direktur olahraga Leipzig Max Eberl memuji Rose, dengan mengatakan bahwa dia sangat cocok untuk Leipzig. Meski menjuarai Piala Jerman, Leipzig sedang membangun kembali skuad mereka musim panas ini setelah kehilangan beberapa pemain bintang mereka.

Penyerang Christopher Nkunku diboyong Chelsea, sedangkan gelandang Dominik Szoboszlai direkrut Liverpool dan Konrad Laimer juga meninggalkan Leipzig untuk berlabuh ke Bayern Muenchen.

Rose sebelumnya pernah melatih Borussia Dortmund serta klub Austria, Red Bull Salzburg.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement