Sabtu 29 Jul 2023 06:43 WIB

Fiorentina akan Gantikan Tempat Juventus di Kompetisi Eropa

Fiorentina akan tampil di playoff UEFA Conference League menggantikan Juventus.

Pemain Fiorentina (ungu) saat beraksi di final UEFA Conference League musim lalu.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pemain Fiorentina (ungu) saat beraksi di final UEFA Conference League musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UEFA melarang Juventus berpartisipasi di kompetisi Eropa untuk musim 2023/24. Keputusan ini membuat Fiorentina akan mengambil tempat Juventus pada babak play-off UEFA Conference League.

Bianconeri telah dikesampingkan dari semua turnamen klub pria yang dijalankan oleh UEFA untuk musim ini. Juventus berlaga di UEFA Conference League karena kehilangan 10 poin Serie A akibat hukuman karena penyimpangan laporan keuangan dan menaikkan biaya transfer secara artifisial untuk meningkatkan keuntungan modal.

Baca Juga

Karena Juventus dikeluarkan, maka tempat tersebut jatuh ke tim berikutnya di bawah klasemen Serie A, yaitu Fiorentina yang berada di urutan kedelapan. Terlebih manajemen Nyonya Tua sudah mengeluarkan pernyataan tidak akan banding atas keputusan UEFA.

Oleh karena itu, La Viola kembali ke UEFA Conference League, hanya beberapa pekan setelah mencapai Final turnamen ini, kalah 2-1 dari West Ham United. Mereka akan mulai dari babak play-off kompetisi, dengan pengundian dilakukan pada 7 Agustus.

Leg pertama akan dimainkan pada 24 Agustus dan penentuan pada 31 Agustus untuk melihat siapa yang lolos ke fase grup.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement