Sabtu 29 Jul 2023 18:44 WIB

Perkuat Lini Pertahanan, Inter dan Juventus Berebut Bek Asal Brasil Ini

Carlos Augusto yang diincar Inter dan Juve saat ini masih berkostum Monza.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek AC Monza asal Brasil, Carlos Augusto (kiri) yang diincar Juventus dan Inter Milan.
Foto: Fabrizio Corradetti/LaPresse via AP
Bek AC Monza asal Brasil, Carlos Augusto (kiri) yang diincar Juventus dan Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dan Juventus bersaing di segala lini. Bukan hanya di lapangan tentunya.

Dua klub raksasa Serie A Italia itu juga terlibat pertempuran di bursa transfer. Satu nama masuk radar Nerazzurri dan Bianconeri. Dia adalah Carlos Augusto.

Baca Juga

Sosok berkebangsaan Brasil ini masih berkostum AC Monza. Ia bermain sebagai bek kiri. Sepanjang musim 2022/2023, Augusto tampil dalam 37 laga di berbagai ajang.

Sang bek tidak hanya piawai di urusan bertahan. Ia aktif menyerang. Selama periode tersebut, eks Corinthians mencetak enam gol dan menyumbang lima assists.

Masa tugas Augusto di Monza hingga 30 Juni 2024. Tersisa setahun lagi. I Biancorossi baru saja mendatangkan Georgios Kyriakopoulos.

Nama terakhir dipinjam dari Sassuolo. Monza memiliki opsi mempermanenkan Kyriakopoulos. Dalam kondisi tertentu, persyaratannya berubah menjadi kewajiban untuk membeli.

Dengan demikian, I Biancorossi mulai memikirkan dampak yang ditimbulkan. Mereka tidak mungkin menumpuk pemain di satu posisi.

Augusto berpotensi dilepas. Itu sebelum bursa transfer edisi terkini ditutup. Para peminat memantau situasi ini.

"Menurut Calciomercato, sudah lama Inter mengagumi Augusto," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (29/7/2023).

Direktur Inter, Beppe Marotta dan Piero Ausilio, gencar melakukan pendekatan. Mereka mulai berdiskusi untuk membawa pria Brasil itu ke Giuseppe Meazza. Kebetulan, finalis Liga Champions musim lalu itu ingin menjual Robin Gosens.

"Calciomercato memberitakan, baru-baru ini, Juventus juga mendekati Monza, demi mendapatkan informasi mengenai situasi Augusto," jelaas laporan dari Football Italia.

Namun Juve harus melepas bek kirinya terlebih dahulu. Salah satu dari Luca Pellegrini atau Andrea Cambiasso berpotensi dikirim ke tempat lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement