Ahad 30 Jul 2023 00:32 WIB

Timnya Ditekuk Persib 1-2, Ini Kata Pelatih Persik

Persik sebenarnya sempat unggul cepat.

Pesepak bola Persik Kediri Rohit Chand (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Ciro Henrique Alves (kiri).
Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
Pesepak bola Persik Kediri Rohit Chand (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Ciro Henrique Alves (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Pelatih Persik Marcelo Rospide mengatakan permainan timnya di babak pertama melawan Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2023, Jumat (28/7/2023) sudah memuaskan. Timnya, kata dia, bisa mengontrol pertandingan. Namun, semua berubah setelah kartu merah.

Persik menelan kekalahan 1-2 di kandang sendiri. Satu-satunya gol Persik disumbangkan oleh Flavio Silva di menit ke-4, sedangkan dua gol tim tamu disumbangkan oleh Ciro Alves menit ke-83 dan Ryan Kurnia di menit ke-87. Renan da Silva yang terkena kartu merah, menjadi awal kacaunya permainan Persik sehingga kalah di kandang sendiri.

Baca Juga

Pertandingan di babak pertama sebenarnya Persik sangat mendominasi. Tim Persik turun dengan komposisi terbaik termasuk bek Anderson yang sebelumnya sempat cedera.

Serangan demi serangan diluncurkan tim Persik yang cukup membuat kerepotan tim tamu. Hasilnya, di menit ke-4, Persik berhasil menjebol gawang lawan. Sepakan dari Renan gagal ditangkap Fitrul Rustapa namun ditangkap oleh Flavio dihentakkan ke gol lawan dan masuk. Skor adalah 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan Persik semakin kacau, apalagi setelah pemain Persik Renan da Silva terkena kartu merah, sehingga harus keluar. Ia ceroboh bermain dan melakukan pelanggaran keras sehingga diusir keluar lapangan.

Rupanya hal tersebut dimanfaatkan oleh tim tamu. Kerjasama yang apik dari tim Persib hingga akhirnya Persik harus kebobolan dua gol. Ciro Alves di menit ke-83. Awalnya Ciro hendak melepas umpan, namun salah diantisipasi hingga masuk gawang Persik. Skor imbang menjadi 1-1.

Persib kemudian mendapatkan energi baru. Ryan Kurnia juga kembali menjebol gawang Persik di menit ke-87 setelah menanduk umpan yang dikirim Edo Febriansyah. Kini, skor menjadi 1-2 dan bertahan hingga laga selesai.

"Di babak pertama, masih kontrol game, kontrol permainan ketika masih 11 lawan 11. Setelah kartu merah terjadi permainan berubah. Persik menyerang lebih dan kami bertahan. Di babak kedua, mereka tekan, dua menit tiga menit terakhir kami kebobolan," kata Marcelo Rospide.

Caretaker Pelatih Persib Bandung Yaya Sunarya bersyukur dengan capaian ini, bisa meraih tiga poin di kandang Persik.

Ia mengatakan, saat melihat pertandingan sempat kaget, sebab awal-awal sudah kebobolan. Berbagai upaya dicoba mengantisipasi, tapi tetap gagal.

Namun, timnya merasa beruntung setelah pemain Persik Renan da Silva terkena kartu merah sehingga keluar pertandingan.

"Setelah Renan keluar, itu keberuntungan kami. Renan itu otak serangan Persik. Kami mencoba di babak kedua ganti pemain yang lebih dominan sehingga bisa mengimbangi Persik," kata dia.

Ryan Kurnia, pemain Persib Bandung mengaku bersyukur dirinya bisa mencetak gol perdana bersama Persib Bandung ini. Ia berharap, ke depan bisa lebih baik lagi.

Dengan hasil itu, Persik kini duduk di peringkat 16 dengan empat poin sedangkan Persib Bandung peringkat 10 dengan enam poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement