Ahad 30 Jul 2023 12:59 WIB

Barcelona Menang Besar atas Real Madrid, Xavi: Hasil Ini Bisa Menyesatkan

Ousmane Dembele membawa Barcelona unggul cepat atas Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Real Madrid Eder Gabriel Militao (kanan) terjungkal saat berduel dengan Sergi Roberto, pada laga pramusim 2023/2024 di Texas, Amerika Serikat, Ahad (30/7/2023).
Foto: AP Photo/Jeffrey McWhorter
Bek Real Madrid Eder Gabriel Militao (kanan) terjungkal saat berduel dengan Sergi Roberto, pada laga pramusim 2023/2024 di Texas, Amerika Serikat, Ahad (30/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- Pelatih Bacelona, Xavi Hernandez, tidak mau buru-buru merasa puas dengan performa anak-anak asuhnya kendati berhasil mencukur Real Madrid, 3-0, di laga pra-musim, Ahad (30/7/2023) pagi WIB. Hasil di laga ini, ujar Xavi, bisa saja menyesatkan dan belum menjadi penanda apapun.

Ousmane Dembele membawa Barcelona unggul cepat saat laga baru memasuki menit ke-15. Winger asal Prancis itu menyambar bola hasil umpan terobosan Pedri setelah menerima sodoran bola dari tendangan bebas Ilkay Gundogan. Real Madrid memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lima menit pasca gol pembuka Barcelona tersebut via tendangan penalti.

Baca Juga

Namun, Vinicius Junior, yang ditunjuk sebagai eksekutor, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Di lima menit akhir laga, Barcelona mampu mencetak dua gol. Fermin Torres, yang merumput sebagai pemain pengganti, mencetak gol pada menit ke-85 lewat sepakan jarak jauh. Ferran Torres melengkapi kemenangan Blaugrana dengan torehan pada menit pertama masa injury time.

Meski Blaugrana sukses memetik kemenangan atas salah satu rival terbesar di La Liga, Xavi Hernandez tidak mau jemawa. Hasil di laga ini, kata Xavi, tidak serta merta menunjukan performa impresif Blaugrana. Terlebih, laga ini baru bersifat laga pra-musim. Di sisi lain, Xavi justru mengakui, Los Blancos sebenarnya tampil cukup bagus di laga ini.

''Kami masih berada dalam proses. Kami mungkin tidak tampil bagus di satu laga, tapi juga tidak tampil buruk di laga lainnya. Saya rasa, Madrid tampil cukup baik. Hasil di laga ini bisa menyesatkan. Kami tidak bisa puas begitu saja,'' ujar Xavi seperti dikutip Marca, Ahad (30/7/2023).

Kendati begitu, di sejumlah momen pertandingan, para penggawa Blaugrana sudah menunjukan penampilan yang diharapkan. Setidaknya, Xavi sudah cukup puas dengan kemampuan anak-anak asuhnya untuk bisa bersaing dengan klub-klub besar. ''Kami sudah berada dalam trek. Kami berlatih dengan cukup baik. Kini, fokus utama kami adalah tampil maksimal di laga kontra Getafe (pekan perdana La Liga musim ini),'' kata eks pelatih Al Sadd tersebut.

Sebelum menghadapi Getafe di pekan pembuka La Liga, 13 Agustus mendatnag, Barcelona masih dijadwalkan melakoni dua laga pra-musim, tepatnya saat menghadapi AC Milan di ajang Soccer Champions Tour di Amerika Serikat, dan kontra Tottenham Hotspur di ajang Joan Gamper Trofi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement