Ahad 30 Jul 2023 22:09 WIB

Ancelotti Terpaksa Pulangkan Arda Guller ke Madrid

Arda Guller mengalami cedera meniscus di lutut kanannya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Real Madrid head coach Carlo Ancelotti looks on during the first half of the friendly match between Real Madrid and AC Milan at Rose Bowl Stadium in Pasadena, California, USA, 23 July 2023.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Real Madrid head coach Carlo Ancelotti looks on during the first half of the friendly match between Real Madrid and AC Milan at Rose Bowl Stadium in Pasadena, California, USA, 23 July 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- Gelandang serang asal Turki, Arda Guler, terpaksa meninggalkan pemusatan latihan Real Madrid di Amerika Serikat. Salah satu rekrutan teranyar Los Blancos itu mengalami cedera lutut dan mesti melanjutkan proses penyembuhan di Ibu Kota Spanyol tersebut.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengonfirmasi cedera yang dialami gelandang serang berusia 18 tahun tersebut. Guler, ujar Ancelotti, akan melakoni serangkian proses pemulihan cedera lutut tersebut bersama tim medis Los Blancos di Madrid.

Baca Juga

''Arda Guler mengalami masalah di lututnya. Saya harap, dia bisa mengatasi hal itu di Madrid. Akan lebih baik buat dia untuk bertolak ke Madrid untuk mengikuti berbagai program pemulihan cedera pemain,'' kata Ancelotti seperti dilansir laman resmi Real Madrid, Ahad (30/7/2023).

Sebelumnya, lewat pernyataan resmi, Real Madrid mengungkapkan, mantan gelandang serang Fenerbahce itu mengalami cedera meniscus di lutut kanannya. Cedera ini didapatkan Guler saat menjalani sesi latihan bersama tim utama Los Blancos di Amerika Serikat. ''Pemain tersebut akan kembali ke Madrid untuk melanjutkan proses pengobatan tertentu,'' tulis pernyataan Los Blancos tersebut.

Guler menjadi pemain keempat yang telah didatangkan Los Blancos pada jendela transfer musim panas tahun ini. Guler, yang mendapatkan julukan 'Messi dari Turki' lantaran memiliki gaya permainan yang mirip dengan bintang asal Argentina itu, diboyong Los Blancos dengan nilai transfer dilaporkan mencapai 20 juta euro.

Nilai transfer tersebut merupakan nilai klausa pelepasan Guler dalam kontraknya bersama Fenerbahce. Guler diikat dengan durasi kontrak selama enam tahun oleh manajemen Los Blancos dan diperkenalkan sebagai penggawa anyar Real Madrid pada awal bulan ini.

Guler langsung disertakan dalam skuad Los Blancos, yang melakoni tur pra-musim di Amerika Serikat. Namun, Guler masih belum mendapatkan kepercayaan untuk melakoni laga debut bersama tim utama Los Blancos. 

Di dua laga awal yang telah dilakoni Los Blancos dalam tur pra-musim, Guler hanya duduk sebagai penghangat bangku cadangan.  Kala Los Blancos berduel dengan Barcelona, Ahad (30/7/2023) pagi WIB, Guler diketahui sudah tidak berada dalam skuad Los Blancos.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement