Ahad 30 Jul 2023 21:20 WIB

United Diklaim Telah Berhasil Bujuk Atalanta Lepas Hojlund

Hojlund sudah absen di beberapa laga pramusim Atalanta.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Atalanta Rasmus Hojlund berselebrasi saat mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs Atalanta BC di stadion Renato Dall
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pemain Atalanta Rasmus Hojlund berselebrasi saat mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Bologna FC vs Atalanta BC di stadion Renato Dall

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Usaha Manchester United untuk bisa mendatangkan Rasmus Hojlund akhirnya berbuah manis. United dikabarkan berhasil membujuk Atalanta untuk melepas penyerang berusia 20 tahun itu dengan gelontoran dana transfer sebesar 72 juta poundsterling.

Kedua klub dikabarkan mencapai kesepakatan soal kepindahan Hojlund tersebut pada Sabtu (29/7/2023) malam waktu setempat. Dalam kesepakatan tersebut, Setan Merah akan membayar biaya transfer mencapai total 72 juta poundsterling. Pembayaran nilai transfer itu akan dilakukan dalam dua tahap.

Baca Juga

''United akan menggelontorkan dana sebesar 64 juta poundsterling sebagai tahap awal. Kemudian, United memiliki kewajiban membayar tambahan biaya transfer sebesar delapan juta poundsterling apabila Hojlund mampu tampil impresif bersama United. Ini bagian dari bonus penampilan dalam kesepakatan tersebut,'' tulis laporan The Telegraph, Ahad (30/7/2023).

Besaran nilai transfer ini sebenarnya masih berada di bawah banderol transfer yang telah ditetapkan Atalanta yang mencapai 77 juta poundsterling. Besaran banderol transfer penyerang asal Denmark itu sempat membuat negosiasi antara United dan La Dea, julukan Atalanta, mengalami pasang surut.

Namun, dalam penawaran teranyar, manajemen akhirnya United bisa meyakinkan manajemen Atalanta untuk melepas Hojlund. United memberikan jaminan bakal menyediakan dana transfer yang terbilang besar untuk Hojlund. Kesepakatan itu kabarnya akan diikuti dengan jadwal pemeriksaan medis untuk Hojlund.

Apabila resmi hijrah ke United dengan nilai transfer mencapai 72 juta poundsterling, maka Hojlund menempati peringkat keenam dalam daftar pemain termahal yang pernah didatangkan Setan Merah. Hojlund pun dilaporkan sudah sepakat untuk hijrah ke Stadion Old Trafford pada musim ini.

Sinyal kepergian Hojlund ke United sempat diperkuat dengan absennya mantan penyerang Copenhagen tersebut di skuad La Dea dalam laga pramusim kontra Bournemouth. Selain itu, Atalanta juga telah mendatangkan El Bilal Toure dari Almeria. Toure digadang-gadang akan menjadi pengganti Hojlun di lini serang tim besutan Gian Piero Gasperini tersebut.

Performa impresif Hojlund pada musim lalu menjadi pangkal ketertarikan United terhadap eks penyerang Sturm Graz tersebut. Kendati baru melakoni musim debut bersama Atalanta, Hojlund sudah dipercaya tampil secara reguler bersama tim utama La Dea.

Hojlund tercatat tampil di 42 laga dengan keberhasilan mencetak 16 gol dan tujuh assist di semua ajang. Baru menginjak usia 20 tahun, Hojlund dinilai memiliki potensi yang cukup besar pada masa mendatang. Dari gaya permainan, Hojlund kerap dinilai memiliki kesamaan dengan penyerang Manchester City, Erling Haaland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement