Senin 31 Jul 2023 16:20 WIB

Xavi Justru Anggap Skuad Barcelona Belum Kompetitif

Untuk itu, Xavi berambisi mendapatkan rekrutan anyar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/ADAM DAVIS
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sepertinya belum puas dengan komposisi pemain di skuad Blaugrana. Pelatih berusia 43 tahun itu pun berharap, manajemen klub masih bisa mendatangkan penggawa anyar di sisa jendela transfer musim panas tahun ini.

Sejak bursa transfer musim panas tahun ini dibuka pada awal bulan lalu, Barcelona diketahui telah mendatangkan tiga pemain anyar. Katalan itu telah resmi merekrut Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez dengan status free transfer. Sementara kehadiran Oriol Romeu ditebus Barcelona dengan nilai transfer sebesar 3,4 juta euro.

Baca Juga

Meski Barcelona sudah mendapatkan tiga pemain anyar, Xavi mengaku masih membutuhkan tambahan pemain anyar untuk bisa meningkatkan kualitas skuad Blaugrana. Eks kapten dan gelandang Barcelona itu telah mengungkapkan keinginan dan harapan tersebut pada para petinggi klub. 

''Saya kira, kami masih memiliki kekurangan. Kami masih harus sedikit lagi memperkuat tim ini. Presiden dan manajemen olahraga klub ini sudah tahu akan hal tersebut. Untuk bisa tampil lebih kompetitif pada musim ini, kami harus bisa memperkuat tim ini (dengan perekrutan pemain anyar),'' ujar Xavi seperti dikutip Marca, Senin (31/7/2023).

Sejumlah nama pemain bintang sempat disebut-sebut masuk dalam radar Barcelona. Mulai dari Alphonso Davies, Joao Cancelo, hingga Joao Felix. Namun, hingga kini, Blaugrana belum mengumumkan perekrutan anyar. Manajemen Blaugrana sepertinya masih mengalami kendala terkait kesiapan dana transfer.

Buntut krisis keuangan yang sempat dialaminya, Barcelona dilaporkan harus melepas pemain terlebih dahulu sebelum mendatangkan pemain anyar. Dua dari tiga pemain yang direkrut Barcelona pada musim ini didatangkan tanpa mengeluarkan biaya transfer sepeser pun.

Pergerakan Barcelona di jendela transfer musim panas kali ini didominasi dengan melepas sejumlah pemain di tim utama. Setelah memutuskan mengakhiri kerjasama dengan Sergio Busquets dan Jordi Alba, Blaugrana telah melepas Nico Gonzalez, Trincao, dan Samuel Umtiti. 

Daftar pemain yang meninggalkan Stadion Camp Nou ini kemungkinan akan bertambah panjang. Barcelona dikabarkan tengah bernegosiasi dengan sejumlah klub terkait kepindahan pemain. Blaugrana dilaporkan tengah bernegosiasi dengan Juventus soal peluang transfer Franck Kessie.

Bahkan, Barcelona disebut-sebut mulai membuka kemungkinan untuk melepas Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu dilaporkan telah menarik minat Paris Saint Germain (PSG).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement