Senin 31 Jul 2023 16:43 WIB

PSG Kian Intensif untuk Bisa Datangkan Dembele

Di sisi lain, PSG juga berpotensi kehilangan Mbappe.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele (kanan).
Foto: AP Photo/Jeffrey McWhorter
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) dilaporkan masih cukup optimis untuk bisa mendatangkan Ousmane Dembele dari Barcelona. Les Parissiens bahkan memiliki peluang untuk bisa menebus winger asal Prancis itu dengan nilai transfer tidak lebih dari 50 juta euro. 

Besaran nilai transfer ini merupakan nilai klausa pelepasan yang tertera di kontrak Dembele bersama Barcelona. Namun, pengaktifkan klausa pelepasan ini memiliki tenggat waktu, yaitu pada Senin (31/7/2023) malam waktu setempat. Untuk itu, PSG pun dikabarkan kian intensif untuk bisa bernegosiasi dengan Blaugrana. 

Baca Juga

''PSG terus mendekat dan semakin intensif untuk bisa memboyong Dembele dari Barcelona. Kecuali ada perubahan pada menit-menit terakhir, PSG akan terus melancarkan upaya untuk mendatangkan winger berusia 26 tahun tersebut,'' tulis laporan RMC Sport seperti dilansit Get Football News France, Senin (31/7/2023). 

Nilai klausa pelepasan Dembele ini akan meningkat dua kali lipat apabila tidak ada klub peminat yang mengaktifkan klausa tersebut hingga tenggat waktu yang telah ditentukan. Nilai pelepasan Dembele bisa melonjak hingga 105 juta euro selepas Senin (31/7/2023). 

Klausa ini disertakan dalam kontrak teranyar Dembele bersama Blaugrana, tepatnya saat eks winger Borussia Dortmund itu menandatangani perpanjangan kontrak pada tahun lalu. Saat ini, Dembele diketahui masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga 2024 mendatang. 

Buat Barcelona, melepas Dembele dapat menjadi salah satu langkah untuk bisa meringankan beban di neraca keuangan, terutama di pos gaji pemain. Tidak hanya itu, dengan melepas Dembele, Barcelona memiliki peluang lebih besar untuk bisa mendatangkan pemain anyar. 

Di sisi lain, PSG juga sudah bergerak untuk bisa mendatangkan mantan winger Rennes tersebut. Direktur Olahraga PSG, Luis Camps, dilaporkan sudah melakukan pertemuan dan komunikasi dengan agen Dembele, Mousa Sissoko. Dembele pun disebut tertarik hijrah ke Stadion Parc de Princess. 

Dembele mulai memperkuat Barcelona pada 2017, tepatnya saat ditebus dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro. Namun, performa Dembele di Blaugrana lebih sering diwarnai inkonsistensi lantaran kerap dibekap cedera. 

Dari 185 penampilan selama enam musim membela Blaugrana, Dembele mengemas 40 gol dan 43 assist di semua ajang. Sebelumnya, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak bisa memberikan jaminan soal kehadiran Dembele di skuad Blaugrana pada musim ini. 

''Kami tidak bisa mengendalikan bursa transfer pemain. Ada faktor sejumlah klausa dan keputusan pemain. Saya senang melihat dia, tapi dia akan mengambil keputusan,'' kata Xavi seperti dilansir Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement