Senin 31 Jul 2023 18:23 WIB

City Wajib Waspada, MU, Liverpool, dan Chelsea Turut Mengejar Gvardiol

Gvardiol memiliki potensi untuk menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain  Leipzig  Josko Gvardiol jadi incaran sejumlah klub Liga Primer Inggris,
Foto: AP Photo/Andreas Gora
Pemain Leipzig Josko Gvardiol jadi incaran sejumlah klub Liga Primer Inggris,

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Sejumlah klub Inggris tertarik mengontrak Josko Gvardiol. Bek tengah 21 tahun itu masih berkostum RB Leipzig.

Awalnya cuma Manchester City yang dikaitkan dengan Gvardiol. Belakangan, peminat pria Kroasia ini bertambah. Sejumlah klub elite Liga Primer Inggris berlomba mengejar sang wonderkid.

Baca Juga

"Menurut Fichajes, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea, telah mengajukan penawaran untuk mencoba membajak (upaya transfer ke City) tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Caughtoffside, Senin (31/7/2023).

Gvardiol masih sangat hijau. Ia memiliki potensi untuk menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia. Tim-tim yang meminatinya menyadari keadaan itu.

Mereka berupaya menawarkan kontrak jangka panjang. Dimulai dari the Reds, pelatih Jurgen Klopp mencari tambahan ideal untuk menemami Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate di belakang. Jelas, Gvardiola lebih baik dari Joel Matip dan juga Joe Gomez menilik performanya musim lalu, terutama saat membela Kroasia di Piala Dunia 2022. 

Lalu, MU. The Red Devils butuh bek tengah anyar untuk menggeser Harry Maguire ke pintu keluar. Itu jika mereka ingin bersaing di semua kompetisi musim depan. MU tak cukup kuat jika hanya mengandalkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez di semua pertandingan.

Berlanjut ke the Blues, pemilik Stamford Bridge terkena pukulan telak menjelang musim baru dimulai. Wesley Fofana mengalami cedera. Gvardiola sangat layak menggantikan Fofana di lini belakang tim tersebut.

Belum ada tanggapan dari sang bek. Jika ingin tampil di Liga Champions, ia bakal memilih duo Manchester. Pasalnya Liverpool dan Chelsea absen di pentas itu untuk edisi 2023/24.

Gvardiola turut berjasa mengantarkan tim nasional Kroasia ke semifinal Piala Dunia 2022. Ia telah mengoleksi 21 caps bersama the Blazers.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement