Senin 31 Jul 2023 22:34 WIB

Ditinggal Szczesny, Juventus Berencana Pulangkan Donnarumma ke Italia

Donnarumma cemas oleh aksi kriminal di Paris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Raksasa Italia Juventus dilaporkan tengah mendekati Paris Saint-Germain (PSG) untuk menanyakan rencana membawa Gianluigi Donnarumma pulang ke tanah kelahiran. Itu di tengah rumor yang mengatakan Wojciech Szczesny bakal hengkang musim panas ini.

Mantan penjaga gawang AC Milan memang telah lama dikaitkan dengan kemungkinan bergabung ke Juventus. Situasinya di Parc des Princes semakin tidak stabil.

Baca Juga

Kehadiran pelatih Luis Enrique bukan sebagai alasan utama kemungkinan Donnarumma hengkang. Sebab, ia merasa cemas oleh aksi kriminal sekelompok pencuri yang menahan ia dan sang pacar di rumah pribadinya.

Donnarumma akan sangat senang dapat kembali ke Italia, apalagi memperkuat klub sekelas Juventus. Meski pada musim depan pasukan Massimiliano Allegri tidak berpartisipasi di ajang Liga Champions.

Hanya, pakar transfer Sportitalia, Alfredo Pedulla, dikutip Football Italia, Senin (31/7/2023), melaporkan belum ada lanjutan dari minat Juve terhadap Donnarumma. Sebab kiper timnas Italia itu kabarnya masih diperlukan di skuad utama Les Rouge et Bleu.

Juventus sedang mencari alternatif lain karena Szczesny di ambang menandatangani kontrak bersama Bayern Munchen, yang dilaporkan dapat kehilangan Yann Sommer ke Inter Milan.

Kembalinya Donnarumma ke Italia dengan memperkuat Juventus tentu tidak akan mudah bagi portiere 24 tahun. Sebab, tifosi Milan dipastikan akan memberikan tekanan setiap kali kedua tim bertemu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement