Selasa 01 Aug 2023 05:59 WIB

Liverpool Susun Rencana Tikung Gvardiol Incaran Manchester City

Liverpool tengah memantau perkembangan situasi transfer Gvardiol dengan City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Josko Gvardiol yang disebut-sebut akan merapat ke Manchester City
Foto: EPA-EFE/Noushad Thekkayil
Josko Gvardiol yang disebut-sebut akan merapat ke Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dilaporkan tetap berada dalam perlombaan untuk mendapat tanda tangan bek tengah RB Leipzig, Josko Gvardol. The Reds diklaim bakal melakukan overtake Manchester City demi bisa mengamankan sang pemain.

Impian Gvardiol untuk merumput di Liga Primer Inggris bisa saja terwujud pada musim panas kali ini. Pasalnya, sang pemain sempat mengumumkan keinginannya bersaing di kompetisi kasta tertinggi dunia tersebut.

Baca Juga

Setelah Chelsea mundur dalam pengejaran pemain bertahan asal Kroasia, kini di awal musim panas juara bertahan Liga Primer Manchester City menunjukkan minat terhadap Gvardiol.

Bahkan kabar sebelumnya menyebut City sudah mencapai kesepakatan merekrut eks pemain Dinamo Zagreb, yang telah menyelesaikan bagian pertama dari tes medis bersama the Citizens.

Di samping itu, the Eastland juga bersedia menggelontorkan dana senilai 100 juta euro kepada Leipzig untuk membiarkan Gvardiol merapat ke Stadion Etihad. Hanya, di pertengahan bulan ini kabar tentang perekrutan bek berusia 21 tahun menghilang dengan direktur Max Eberl membantah klaim telah adanya kesepakatan terjadi.

Di sini kubu Leipzig mendorong pihak City untuk menyetujui biaya pembelian Gvardiol pada akhir pekan kedua bulan Agustus. Sebab, jika tuntutan itu tidak dikabulkan maka mereka akan mendorong sang pemain ke klub rival.

Menurut Fichajes, disadur Sportsmole, Senin (31/7/2023), Liverpool tengah memantau perkembangan situasi transfer Gvardiol dengan City. The Reds, melalui pelatih Juergen Klopp juga bertujuan memperkuat lini pertahanan. Sumber yang sama menyatakan bahwa Liverpool siap bersaing dengan City memenangkan perlombaan mendapatkan servis Gvardiol.

Akan tetapi laporan lain Football Insider mengeklaim target utama Klopp bersama Liverpool saat ini adalah mencari sosok gelandang tengah mengingat mereka baru saja ditinggal Jordan Henderson serta Fabinho.

Gvardiol meninggalkan Zagreb bergabung dengan Leipzig pada usia 19 tahun 2021 lalu, bek tengah sudah mengantongi lima gol dan tiga assist dari 87 pertandingan bersama Die Roten Bullen.

Bintang muda kelahiran 2002 dianggap sebagai salah satu bek potensial di Eropa, yang sudah menjuarai titel DFB Pokal berturut-turut. Kontraknya bersama Leipzig pun masih tersisah hingga 2027 mendatang.

Apabila City berhasil mengerek Gvardiol maka manajemen diperkirakan siap menguangkan Aymeric Laporte. Pemain asal Spanyol itu ditaksir oleh tim raksasa Italia Juventus.

Di sisi lain, Liverpool dapat mendepak Joel Matip dan Nat Phillips andai mereka benar-benar mampu membajak Gvardiol ke Stadion Anfield.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement