Selasa 01 Aug 2023 13:24 WIB

Colwill Diklaim Segera Teken Kontrak Baru bersama Chelsea

Manajemen The Blues berharap bisa menambah durasi ikatan kontrak tersebut.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Levi Colwill (kiri).
Foto: John Walton/PA via AP
Levi Colwill (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea bergerak cepat untuk segera menutup peluang kepergian Levi Colwill. Manajemen The Blues telah menawarkan perpanjangan kontrak jangka panjang buat bek tengah berusia 20 tahun tersebut. Saat ini, Colwill diketahui masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun bersama The Blues. 

Namun, manajemen The Blues berharap bisa menambah durasi ikatan kontrak tersebut dengan tawaran kontrak anyar. Dengan tawaran kontrak anyar ini, Colwill diharapkan bisa terus membela Chelsea hingga 2029 mendatang. Upaya The Blues itu sepertinya berbuah positif. 

Baca Juga

Kedua belah pihak dikabarkan sudah mencapai kata sepakat secara prinsip. Negosiasi antara manajemen The Blues dan perwakilan Colwill pun disebut-sebut tengah memasuki tahap lanjut. 

''Chelsea telah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan Colwill terkait menambah waktu ikatan kontrak menjadi total enam tahun. Kesepakatan ini sekaligus menutup potensi kepergian Colwill pada jendela transfer musim panas tahun ini. Kedua belah pihak tinggal melakukan finalisasi kontrak tersebut,'' tulis laporan The Guardian, Selasa (1/8/2023). 

Dalam kesepakatan tersebut, Colwill kabarnya akan mendapatkan kenaikan gaji hingga mencapai 100 ribu poundsterling per pekan. Tidak hanya itu, jebolan akademi sepak bola Chelsea itu juga disebut-sebut mendapatkan jaminan terkait peluang tampil secara reguler bersama tim utama The Blues. 

Colwill menjadi sorotan usai penampilan apik bersama Brighton and Hove Albion pada musim lalu. Selama melakoni masa peminjaman di The Seagulls, Colwill tercatat tampil di 22 partai di semua ajang. 

Catatan penampilan ini cukup impresif lantaran Colwill baru berusia 20 tahun dan dinilai bisa bersaing di tim utama The Seagulls. Colwill pun dipanggil memperkuat timnas Inggris U-21 di ajang Piala Eropa U-21. 

Hasilnya, Timnas Inggris berhasil merebut gelar juara Piala Eropa U-21 2023. Kondisi ini memicu minat terhadap Colwill. The Seagulls berharap bisa kembali mendatangkan Colwill, tapi kali dengan status permanen. Tidak hanya itu, Colwill juga dikabarkan menarik minat Liverpool. Namun, Chelsea bergeming atas tawaran-tawaran tersebut. 

The Blues bersikeras untuk mempertahankan Colwill. Terlebih, pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, kehilangan salah satu pemain di lini belakang. Wesley Fofana dilaporkan bakal absen selama semusim penuh lantaran mengalami cedera ACL. Selain Colwill, Pochettino hanya memiliki tiga pemain di posisi bek tengah, yaitu Colwill, Trevor Chalobah, Malang Sarr, dan Thiago Silva. 

Benoit Badiashile dilaporkan masih mengalami cedera. Bahkan, untuk menambah opsi pemain di lini belakang, Chelsea dilaporkan tengah berusaha mendatangkan bek tengah AS Monaco, Axel Disasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement