Rabu 02 Aug 2023 05:11 WIB

Rayakan HUT ke-78 RI, KX-1 Kickboxing Championship Series 9 Digelar di Brebes

KX-1 Kickboxing Championships series 9 tawarkan hadiah total Rp 100 juta dan 2 motor.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Konferensi pers KX-1 Kickboxing Championships series 9 di Jakarta, Selasa (1/8/2023).
Foto: Dok KX-1 Kickboxing
Konferensi pers KX-1 Kickboxing Championships series 9 di Jakarta, Selasa (1/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang KX-1 Kickboxing Championships series 9 kembali digelar pada Sabtu (19/8/2023) mendatang di Lapangan Garuda, Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah. Acara tersebut akan menggelar four men tournament di kelas 48 kg, dan 57 kg dengan memperebutkan sabuk juara nasional KX-1.

Promotor pertarungan KX-1 series 9, Abdul Rohman mengungkapkan bahwa atlet yang bertanding merupakan hasil seleksi dari beberapa edisi sebelumnya. Setelah melalui kualifikasi didapatkan delapan petarung yang siap memperebutkan sabuk juara nasional KX-1.

Baca Juga

“Ajang ini menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia dan ada dua sabuk juara nasional yang diperebutkan. Bisa dipastikan persaingan sangat menarik dan kami mengemas ajang ini lebih istimewa dari sebelumnya,” ungkap petinju yang terkenal pada era 1997–1998 itu saat ditemui di kawasan New Kaliber KickBoxing Center, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (1/8/2023).

Acara ini mendapat dukungan penuh dari Asosiasi Seni Kombat Profesional (Kombat Pro), dan Internasional Sports Kickboxing Association (ISKA). Presiden ISKAu Mustadi Anetta mengungkapkan diharapkan ke depannya lahir bakat-bakat atlet kickboxing yang bisa bermain di level internasional.

“Ajang ini merupakan pembibitan yang dilakukan di provinsi masing-masing. Saya berharap dari sini lahir petarung yang siap untuk bersaing di kancah internasional baik level Asia maupun intercontinental,” tambah suami dari Imelda Dinar itu.

Petarung yang ikut KX-1 series sembilan mendukung penuh ajang ini mengingat hadiah yang ditawarkan juga cukup menarik. Selain membawa pulang sabuk juara, hadiah total senilai Rp 100 juta termasuk di dalamnya dua buah sepeda motor disiapkan buat pemenang.

Tidak heran para petarung mempersiapkan diri dengan maksimal untuk bisa menjadi juara di ajang yang KX-1 KickBoxing Championship series 9. 

Dua petarung yang turun di kelas 48 kg yakni Ucu Rohendi, dan Andika Nainggolan mengaku sangat siap untuk turun di ajang KX-1 KickBoxing Championship series 9. Latihan keduanya bahkan lebih dari biasanya untuk tampil di ajang tersebut.

“Persiapan saya jauh lebih maksimal dan siap di KX-1 KickBoxing Championship series 9,” ungkap Ucu. “Persiapan sudah lebih dari cukup, sekarang tinggal mengalahkan lawan yang ada dan jadi juara,” kata Andika menambahkan.

Pertarungan KX-1 KickBoxing Championship series 9 dari kelas 48 kg pertandingan akan mempertemukan Andika Nainggolan vs M Rizki Nurohman. Tidak kalah seru di kelas 48 kg juga mempertemukan Ucu Rohendi menghadapi Alin Anggrianto. Adapun untuk kelas 57 kg mempertemukan Badal Muhammad vs Boygo T Simanulang, serta Burdan melawan M Kamil Bagastrianto.

Selain mempertemukan petarung nasional, ajang ini juga mengadakan ekshibisi Internasional antara petarung dari Yunani bernama Nicolae Marcel melawan wakil Indonesia Jeremy Matthew. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement