Rabu 02 Aug 2023 23:05 WIB

Ganggu Bayern Munchen, Al Hilal Siap Pecahkan Rekor Dunia untuk Rekrut Harry Kane

PSG juga menunjukkan minat kepada Kane.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane
Foto: AP Photo/David Cliff
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Klub Arab Saudi Al Hilal sedang mempertimbangkan mencetak rekor transfer dunia untuk striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Kabar ini jelas mengganggu upaya Bayern Munchen yang tengah mengadakan negosiasi dengan Tottenham.

Munchen dan Tottenham mengadakan negoisasi secara intensif dalam beberapa hari terakhir. Tetapi belum ada kesepakatan di antara dua klub tersebut. Raksasa Jerman itu telah mengajukan dua tawaran senilai 60 juta Poundsterling plus dan 70 juta Poundsterling plus tetapi ditolak oleh Tottenham.

Baca Juga

Kepala eksekutif Bayern Munchen Jan-Christian Dreesen dan direktur teknis Eric Neppe terbang ke London untuk berbicara dengan Daniel Levy pada Senin. Namun masih ada celah yang signifikan sehingga membuat Levy belum tertarik terhadap penawaran mereka. 

Paris Saint-Germain (PSG) juga menunjukkan minat kepada Kane tetapi masih harus dilihat apakah  bisa membujuk Levy untuk menjualnya. Ada satu klub yang mampu melangkah lebih jauh dari sisi keuangan yaitu Al Hilal.

Dilansir dari Teamtalk, Rabu (2/8/2023), Al Hilal bertekad untuk lebih meningkatkan skuad mereka musim panas ini. Mereka telah mengajukan penawaran untuk mendaratkan Kylian Mbappe dari PSG.

Namun, Mbappe tidak menunjukkan tanda-tanda ingin pindah ke Arab Saudi dan menolak untuk terlibat dalam pembicaraan mengenai persyaratan pribadi. Meskipun mereka menawarkan 259 juta Poundsterling.

Kegagalan mendaratkan Mbappe membuat mereka mengalihkan perhatian kepada Victor Osimhen dari Napoli. Namun tawaran mereka sebesar 120 juta Poundsterling ditolak. Melihat Kane berhasrat meninggalkan Tottenham, Al Hilal melihat peluang itu. Tawaran 200 juta Poundsterling diyakini akan meluluhkan hati Levy.

Direktur Sepakbola Liga Pro Saudi Michael Emenalo memiliki kedekatan dengan Liga Primer sejak bersama Chelsea. Maka diyakini Kane bisa ditarik ke Arab Saudi. Masalah besar yang harus ditaklukkan Al Hilal adalah meyakinkan Kane bersedia meninggalkan Eropa sekaligus kesempatan memenangkan gelar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement