Kamis 03 Aug 2023 16:58 WIB

Dekati Bek Tengah Asal Prancis, Juventus Cari Pengganti Bonucci?

Juventus mengincar bek Nice, Jean-Clair Todibo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Nice, Jean-Clair Todibo, diminati Juventus untuk musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Bek Nice, Jean-Clair Todibo, diminati Juventus untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mencoba terus bergerilya di bursa transfer musim panas ini. Juve masih ingin memperkuat lini belakang.

I Bianconeri mengarahkan radar ke satu nama. Dia adalah Jean-Clair Todibo. Bek tengah 23 tahun itu bagian dari skuad OGC Nice.

Baca Juga

"Menurut RMC Sport, kontak sudah dilakukan, tetapi negosiasi masih di tahap yang sangat awal," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (3/8/2023).

Kontrak Todibo di Nice sekitar empat tahun lagi. Tepatnya hingga Juni 2027. Harga jualnya mencapai 30 juta euro atau Rp 498 miliar.

Ini menjadi tantangan tersendiri untuk si Nyonya Tua. Klub raksasa Turin sedang berhati-hati dalam mengeluarkan uang. Juventus berupaya memakai cara lain demi mendapatkan tanda tangan eks palang pintu Barcelona itu.

"Tampaknya Bianconeri ingin meminjamnya dengan opsi membeli, daripada membayar biaya penuh (sedari awal)," tambah laporan dari Football Italia.

Todibo cukup berpengalaman di usia yang masih muda. Ia telah malang melintang di sejumlah negara. Awalnya ia jebolan akademi Toulouse.

Pada 2018/2019, ia memperkuat tim utama klub tersebut. Lalu pada 2019-2021, sang bek menuju Barca. Selama di Blaugrna, ia dipinjamkan ke Schalke 04, Benfica, dan Nice.

Lalu, pada 2021, Nice membelinya secara permanen. Todibo berkembang pesat bersama Les Aiglons. Sepanjang musim lalu, ia tampil dalam 46 laga di berbagai ajang.

Juve memantau sepak terjang palang pintu berkebangsaan Prancis itu. I Bianconeri mulai melakukan pendekatan. Klub raksasa Italia itu telah memiliki sejumlah bek tengah.

Namun, Juve sedang berusaha melepas Leonardo Bonucci dan Alex Sandro. Jika dua nama tersebut hengkang, anggaran dari sektor gaji Si Nyonya Tua sedikit berkurang. Upah Todibo atau siapa pun yang menggantikan, berada di bawah standar Leo serta Alex.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement