Kamis 03 Aug 2023 17:41 WIB

Pergelangan Kaki Masih Nyeri, Marc Marquez Tetap Yakin Bersaing di MotoGP Inggris 2023

Kondisi itu memengaruhi seluruh organ kaki kanan Marquez mulai dari lutut ke atas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berlatih fisik saat jeda musim MotoGP 2023.
Foto: Instagram Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berlatih fisik saat jeda musim MotoGP 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku masih mengalami rasa nyeri pada bagian kaki kanan menjelang balapan MotoGP Inggris 2023. Alhasil, ia diprediksi tidak dalam kondisi terbaik ketika berada di lintasan Sirkuit Silverstone.

"Yang paling mengganggu saya adalah pergelangan kaki kanan yang sangat meradang. Ligamen saya robek dan area tersebut masih sangat nyeri sampai hari ini," kata Marquez kepada Motosport dilansir Autosport, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga

Pergelangan kaki kanan Marquez masih meradang hingga saat ini. Pasalnya, ligamen bagian engkel pembalap berjuluk the Baby Alien itu diketahui robek dan membuatnya merasa sangat tidak nyaman.

Kondisi seperti itu juga memengaruhi seluruh organ bagian kaki kanannya mulai dari lutut ke atas. Meski demikian, rider asal Spanyol tetap berhasrat untuk turun dengan performa terbaik di MotoGP Inggris.

"Masalah dengan pergelangan kaki saya ini telah menyebabkan saya merasa tidak nyaman di seluruh kaki kanan saya, baik di lutut maupun kaki bagian atas," lanjut pembalap 30 tahun itu.

Lebih lanjut, Marquez yang mengalami masalah pada tulang rusuk saat ini kondisinya berangsur membaik dan tidak lagi mengganggu. Ia pun telah memulai latihan motor di pekan-pekan terakhir sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement