Kamis 03 Aug 2023 19:45 WIB

Lolos ke Perempat Final Australian Open 2023, Ginting Tantang Prannoy

Ginting mengalahkan pemain India lainnya Kiran George 21-15 dan 21-18.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Dok Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu wakil Indonesia yang tersisa di sektor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akhirnya berhasil mengamankan satu tiket perempat final Australian Open 2023. Ginting akan ditantang pemain India Prannoy HS. 

Pada babak kedua yang berlangsung di Quay Center Sydney Olympic Park, Australia, Kamis (3/8/2023), Ginting mengalahkan pemain India lainnya Kiran George 21-15 dan 21-18.

Baca Juga

"Bersyukur, permainannya bisa keluar seperti apa yang direncanakan dari awal bisa terwujud. Memang tadi sempat hilang beberapa poin secara beruntun di gim pertama dan kedua. Untungnya saya bisa menyikapi dengan bermain lebih tenang dan tidak panik," kata Ginting dalam keterangan tertulis yang diterima Republika co.id.

Sebagai lawan yang baru pertama kali bertemu, Ginting mengaku belum tahu pola main Kirab. Dari awal, Ginting mencoba menekan terus agar bisa mendapat poin terlebih dulu.

"Untuk lawan Prannoy besok, saya akan fokus ke recovery dulu. Dia dan saya sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Saya akan menyiapkan diri sendiri. Juga akan diskusi dengan pelatih dan melihat video lawan untuk mendapatkan gambaran seperti apa permainannya," ungkapnya.

Dua wakil tunggal putra lainnya yang bermain pada babak kedua hari ini harus terhenti langkahnya. Jonatan Christie dikalahkan wakil Malaysia Ng Tze Yong 20-22, 15-21. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito dikandaskan pemain China Weng Hong Yang 21-16, 10-21 dan 9-21. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement