Jumat 04 Aug 2023 16:08 WIB
...

Bukan MotoGP yang Besarkan Rossi, Sebaliknya Rossi yang Sulap Olahraga Ini Kian Terkenal!

MotoGP tidak akan sedemikian menghibur jika bukan tanpa andil besar Valentino Rossi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, saat masih membela tim Yamaha pada 2021.
Foto:

Meyaksikan Rossi melintas arena balap seakan membawa banyak penonton ke dimensi yang berbeda, seakan merasakan 'thrilling sensation' suasana yang mendebarkan dengan menunggangi motor tercepat.

Tapi semua berakhir ketika Rossi memutuskan pensiun dari dunia MotoGP di usia 42 tahun. Pecinta balap tidak akan lagi melihat aksi selebrasi seorang rider imajiner layaknya Rossi.

Bahkan seorang penggemar mengeklaim apabila penyelenggara MotoGP harus berterima kasih kepada Valentino Rossi. Sebab, olahraga adu balap ini tidak akan sedemikian menghibur jika bukan tanpa andil besar VR46.

"Bukan MotoGP yang membesarkan Rossi. Tapi, Rossi yang membesarkan MotoGP. Legenda," tulis akun Youtube @SlametIsmail. "Satu-satunya pembalap yang namanya akan selalu lebih besar dari MotoGP. Valentino Rossi."

Sementara salah satu penggemar balap motor asal Indonesia menyebut Rossi yang menghidupkan persaingan menarik selama berada di MotoGP. Akan sulit bagi rider lain menyamai legasinya, bukan hanya menyoal trofi melainkan pamornya di luar lintasan.

"Nonton MotoGP, kalau saya dan keluarga menyebutnya nonton balap Rossi. Hehehe," sambung akun @Azallodya.

Jika kesimpulannya seperti itu, maka sepeninggalan Rossi, MotoGP benar-benar telah kehilangan nyawa. Para penggemar pun fan tidak lagi membanjiri seisi arena sirkuit. Apalagi, dengan wajah-wajah baru serta regulasi motor yang terus berkembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement