Sabtu 05 Aug 2023 22:32 WIB

Atalanta Selangkah Lagi Dapatkan Gianluca Scamacca

Biaya kepindahan Scamacca mencapai Rp 417,8 miliar.

Pemain West Ham United asal Italia, Gianluca Scamacca, yang menarik perhatian Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023.
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Pemain West Ham United asal Italia, Gianluca Scamacca, yang menarik perhatian Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar transfer Fabrizio Romano dengan tagline pamungkasnya “here we go” atau tanda sebuah klub mendapatkan pemain yang diincar mengabarkan Atalanta BC selangkah lagi mendapatkan striker yang kini membela West Ham United, Gianluca Scamacca.

“Gianluca Scamacca ke Atalanta, here we go! Dokumen sedang disiapkan karena West Ham akan menjual striker Italia itu,” tulis Romano melalui Twitter resmi, Sabtu (5/8/2023).

Baca Juga

Romano menambahkan, biaya kepindahan pemain asal Italia itu mencapai 25 juta euro atau setara Rp 417,8 miliar dengan add-ons atau biaya tambahan sebesar 5 juta euro atau setara Rp 83,5 miliar.

Dalam transfer ini, West Ham juga menyertakan kesepakatan akan mendapatkan 10 persen dari penjualan Scamacca jika nantinya pemain itu dijual Atalanta. “Biaya tetap 25 juta euro, tambahan mudah 5 juta euro. Klausul penjualan 10 persen juga disertakan,” jelas Romano.

Terkait tes medis, Romano membeberkan striker 24 tahun itu akan segera menjalani tes medis di Italia. Didatangkan West Ham dari US Sassuolo, Scamacca dengan dua golnya membantu the Hammers menjuarai UEFA Conference League (UECL) 2022/2023.

Namun secara keseluruhan, striker bertinggi 1,95 meter itu gagal menjawab ekspektasi setelah hanya mencetak total delapan gol dari 27 kali tampil pada semua ajang.

Adapun pada musim sebelumnya, 2021/2022, saat masih memperkuat Sassuolo, Scamacca termasuk salah satu striker top di Serie A Liga Italia dengan 16 gol dari 36 pertandingan.

   

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement