Senin 07 Aug 2023 05:21 WIB

Ronaldo Cetak Gol, Al-Nassr Lolos ke Semifinal Arab Club Champions Cup

Al Nassr akan bertemu dengan wakil Irak, Al Shorta, di partai semifinal.

Bintang Al Nassr dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/STR
Bintang Al Nassr dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Al-Nassr berhasil melaju ke semifinal Arab Club Champions Cup setelah mengalahkan wakil Maroko, Raja Casablanca, dengan skor 3-1 di Stadion Prince Sultan bin Abdul Aziz, Arab Saudi, pada Ahad (6/8/2023).

Bintang Al-Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo, turut menyumbang satu gol dalam pertandingan tersebut dengan dua gol lainnya dicetak oleh Sultan Al-Ghannam dan Seko Fofana. Sedangkan Raja Casablanca mencetak gol hiburan melalui gol bunuh diri Abdullah Madu.

Baca Juga

Ronaldo membuka keunggulan untuk Al-Nassr saat laga berjalan 19 menit. Mendapatkan operan dari Anderson Talisca, Ronaldo melepas sepakan kaki kiri keras dalam kotak penalti yang berbuah gol. Skor menjadi 1-0.

Al-Nassr bisa menggandakan keunggulan sepuluh menit kemudian berkat gol Sultan Al-Ghannam setelah sepakannya di kotak penalti gagal dihentikan kiper Anas Zniti.

Klub Arab Saudi tersebut semakin menjauh pada menit ke-38. Berawal dari umpan silang Alex Telles dari sisi kiri, bola bisa disundul Seko Fofana di depan gawang menjadi gol. Skor menjadi 3-0.

Namun tiga menit setelahnya, Abdullah Madu membuat kesalahan sehingga Raja bisa menipiskan ketinggalan. Madu salah mengantisipasi umpan Mohamed Zrida hingga sapuannya justru mengakibatkan gol bunuh diri.

Skor 3-1 untuk keunggulan Al Nassr menutup babak pertama.

Selepas jeda, Al-Nassr hampir memperbesar keunggulan pada menit ke-61 lewat tendangan Talisca dari depan kotak penalti. Sayangnya bola masih melenceng tipis dari gawang Zrida.

Al-Nassr berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 hingga pertandingan selesai. Kemenangan ini mengantarkan Al Nassr ke semifinal Arab Club Champions Cup.

Al Nassr akan bertemu dengan wakil Irak, Al Shorta, di partai semifinal pada Rabu (9/8/2023).

   

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement