Rabu 02 Aug 2023 05:47 WIB

Sadio Mane Resmi Jadi Rekan Setim Ronaldo, Lini Serang Al Nassr Menyeramkan

Al Nassr menggelontorkan dana Rp 664 miliar demi mengikat Sadio Mane.

Striker Bayern Muenchen dan timnas Senegal, Sadio Mane. Klub Arab Saudi Al Nassr akhirnya resmi mendapat Sadio Mane, Rabu (2/8/2023).
Foto: AP/Themba Hadebe
Striker Bayern Muenchen dan timnas Senegal, Sadio Mane. Klub Arab Saudi Al Nassr akhirnya resmi mendapat Sadio Mane, Rabu (2/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sadio Mane resmi berseragam Al-Nassr setelah proses transfernya dari Bayern Muenchen rampung pada Rabu (2/8/2023). Pemain timnas Senegal tersebut menandatangani kontrak empat tahun.

Rincian finansial tidak diungkapkan, tetapi menurut laporan AFP, klub Arab Saudi itu harus mengeluarkan dana 40 juta euro atau sekitar Rp 664 miliar untuk memboyong pemain berusia 31 tahun itu, yang kontraknya masih tersisa dua tahun lagi di Muenchen.

Baca Juga

CEO Bayern Muenchen, Jan-Christian Dreesen, mengucapkan salam perpisahan kepada Mane dan berterima kasih atas kerja kerasnya selama membela klub Jerman itu selama satu tahun.

"Kami ingin berterima kasih kepada Sadio Mane untuk musim lalu," kata Jan-Christian Dreesen dikutip dari laman resmi klub. "Ini tentu bukan tahun yang mudah baginya, menderita cedera tepat sebelum Piala Dunia dan absen membela timnas Senegal, yang sebelumnya ia pimpin dan sukses meraih Piala Afrika serta kualifikasi Piala Dunia."

Lantaran waktu istirahat yang lama, Dreesen menyebut Mane tidak dapat berkontribusi banyak untuk Muenchen. "Itulah mengapa kami memutuskan bersama bahwa ia harus memulai babak baru dalam kariernya dan memulai awal yang baru di klub lain," lanjutnya.

Mane pindah ke Muenchen tahun lalu dengan ekspektasi yang tinggi setelah mencetak 120 gol dalam 269 pertandingan untuk Liverpool. Ia memenangkan Liga Champions, Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia Klub.

Mane adalah tokoh kunci dalam serangan klub Merseyside itu, tetapi gagal melanjutkan performa gemilangnya bersama Muenchen. Ia juga berselisih dengan rekan setimnya Leroy Sane dan memukul pemain sayap Jerman itu. Aksi tersebut membuatnya didenda dan diskors oleh Muenchen.

Peraih dua penghargaan Pemain Terbaik Afrika itu mencetak lebih dari 20 gol per musim dalam lima musim terakhirnya bersama Liverpool, tetapi hanya mencetak 12 gol untuk Muenchen.

Mane akan bergabung dengan dengan Cristiano Ronaldo di lini serang Al-Nassr. Dua penyerang tajam ini akan membuat lini depan klub Liga Pro Saudi itu kian menyeramkan. Selain Mane, klub Arab Saudi itu telah merekrut gelandang Marcelo Brozovic dari Inter Milan, Seko Fofana dari Lens, dan bek kiri Alex Telles dari Manchester United.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement