Senin 07 Aug 2023 15:12 WIB

PSG Segera Dapatkan Bintang Muda Portugal

PSG sangat membutuhkan penguatan di lini serang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Benfica dan timnas Portugal, Goncalo Ramos. Paris Saint-Germain (PSG) sedang menjajaki kemungkinan untuk memboyong Ramos.
Foto: EPA-EFE/Rolex dela Pena
Striker Benfica dan timnas Portugal, Goncalo Ramos. Paris Saint-Germain (PSG) sedang menjajaki kemungkinan untuk memboyong Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar transfer Fabrizio Romano telah memberikan kabar terbaru mengenai upaya Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan bintang muda Benfica, Goncalo Ramos. Romano melaporkan bahwa the Parisians akan menyelesaikan kesepakatan untuk pemain internasional Portugal itu.

Lionel Messi telah meninggalkan raksasa Ligue 1 Prancis itu untuk bergabung dengan klub MLS, Inter Miami, sebagai pemain bebas agen. Kylian Mbappe diperkirakan akan dijual di musim panas, dengan Real Madrid menjadi tujuan utamanya. Neymar secara mengejutkan dikaitkan dengan kepulangannya ke Barcelona, tapi kecil kemungkinan pemain asal Brasil itu akan menyelesaikan kepindahan sensasional tersebut.

Baca Juga

Di tengah-tengah semua itu, the Parisians sangat membutuhkan penguatan di lini serang. Marco Asensio telah tiba dari Real Madrid sebagai pemain bebas transfer, sedangkan Ousmane Dembele juga akan bergabung dari Barcelona. Ramos, 22 tahun, kini tampaknya akan menjadi pemain yang akan memimpin lini serang PSG.

Dikutip dari Sporstkeeda, Senin (7/8/2023), Romano menulis di Twitter, "Gonçalo Ramos ke Paris Saint-Germain, ini dia! Kesepakatan verbal sudah terjadi untuk kesepakatan 80 juta euro atau sekira Rp 1,3 triliun, dokumen sedang dipersiapkan. Ini akan menjadi langkah peminjaman dengan kewajiban untuk membeli pada tahun 2024 karena masalah financial fair play. Tes medis pekan depan."

Ramos telah menarik perhatian dunia dalam debutnya di level internasional yang kompetitif. Setelah menggantikan Cristiano Ronaldo di starting XI untuk pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Swiss, Ramos mencetak hat-trick yang luar biasa. Ia juga merupakan percikan cahaya untuk Benfica musim lalu, mencetak 27 gol dan memberikan 12 assist dalam 47 pertandingan di seluruh kompetisi.

Namun, laporan menunjukkan bahwa Nasser Al-Khelaifi dan anggota Qatar lainnya dari grup kepemilikan PSG menginginkan Randal Kolo Muani atau Harry Kane daripada pilihan direktur olahraga Luis Campos, Ramos. Sementara pemain asal Portugal itu sekarang akan menyelesaikan transfernya, Kolo Muani juga masuk dalam radar PSG.

PSG menjalani pramusim yang panas menjelang musim 2023/2024. PSG akan memulai musim 2023/2024 pada 12 Agustus dengan pertandingan kandang Ligue 1 melawan Lorient.

Tim asuhan Luis Enrique, bagaimanapun, jauh dari penampilan terbaik selama tur pra-musim di Jepang, di tengah kontroversi mengenai masa depann Kylian Mbappe yang tidak disertakan dalam skuad.

PSG hanya memenangkan satu dari empat pertandingan pramusim di Jepang. PSG bermain imbang melawan Al-Nassr (0-0), kalah dari Cerezo Osaka (2-3), kalah dari Inter Milan (1-2), dan mengalahkan Jeonbuk Hyundai Motors (3-0).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement