Selasa 08 Aug 2023 10:17 WIB

Mau Ditinggal Neymar, PSG Pinjam Striker Benfica Setahun

Goncalo Ramos merupakan rekrutan kesembilan PSG pada musim panas ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Benfica dan timnas Portugal, Goncalo Ramos. Paris Saint-Germain (PSG) meminjam Ramos pada musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/Rolex dela Pena
Striker Benfica dan timnas Portugal, Goncalo Ramos. Paris Saint-Germain (PSG) meminjam Ramos pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) telah mendatangkan penyerang Portugal, Goncalo Ramos, dari Benfica dengan status pinjaman selama satu musim. Pemain berusia 22 tahun ini mencetak hattrick untuk timnas Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar dan telah menarik minat banyak klub top Eropa

Ia mencetak 27 gol dalam 47 penampilan untuk Benfica pada musim 2022/2023. Kedatangan Ramos terjadi di tengah laporan di L'Equipe dan BBC, Selasa (8/8/2023) bahwa Neymar telah mengatakan kepada Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi bahwa ia ingin pergi.

Baca Juga

Sementara itu, kebuntuan kontrak selama musim panas berlanjut dengan pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub, Kylian Mbappe. Mbappe menolak untuk menandatangani perpanjangan satu tahun untuk kontraknya yang akan berakhir pada musim panas mendatang dan ingin bergabung dengan Real Madrid.

Penyerang asal Prancis itu saat ini tidak berlatih dengan tim utama saat mempersiapkan diri untuk memulai musim Ligue 1 Prancis pada Sabtu (12/8/2023).

Ramos merupakan rekrutan kesembilan klub Ligue 1 itu pada musim ini setelah melakukan perekrutan besar-besaran. PSG memiliki opsi untuk membeli sang penyerang di akhir masa peminjamannya, mirip dengan kesepakatan yang membuat Mbappe tiba di klub dari AS Monaco pada 2017.

PSG telah mendatangkan kiper Arnau Tenas, pemain bertahan Milan Skriniar dan Lucas Hernandez, gelandang Marco Asensio, Manuel Ugarte, Lee Kang-in dan Xavi Simons serta penyerang Hugo Ekitike.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement