Selasa 08 Aug 2023 11:54 WIB

Semakin Populer, Setelah Sky Sports, Kini DAZN Siap Tayangkan Liga Pro Saudi

Aksi klub Arab Saudi diawali Al-Nassr yang menggaet Ronaldo pada Januari 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Cristiano Ronaldo memasuki lapangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Nassr dan Al Ettifaq di Riyadh, Arab Saudi, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/STR
Cristiano Ronaldo memasuki lapangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Nassr dan Al Ettifaq di Riyadh, Arab Saudi, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Saudi Pro League (SPL) atau Liga Pro Saudi semakin populer. Sejumlah televisi internasional siap menayangkan kompetisi tersebut.

Ini karena gebrakan klub-klub Arab Saudi dalam beberapa bulan terakhir. Mereka mendatangkan banyak bintang dunia. Awalnya, para pesepak bola tersebut berkarier di level tertinggi di Eropa.

Baca Juga

Dimulai dari aksi Al-Nassr yang menggaet Cristiano Ronaldo pada Januari 2023. Setelahnya, seperti tak terbendung. Sosok-sosok, seperti Karim Benzema, Sadio Mane, Sergej Milikovic-Savic, Ruben Neves, Alex Telles, dan sebagainya, merapat ke Negara Teluk itu.

Alhasil, SPL terus menjadi topik hangat yang diberitakan. Musim lalu, Sky Sports memiliki hak untuk menayangkan ajang ini kepada pemirsa di Inggris. Belum berhenti sampai di situ.

"Sekarang, DAZN telah membuat kesepakatan untuk menyiarkan kampanye yang akan datang. Selain Inggris, mereka juga akan menyiarkan pertandingan-pertandingan (SPL) untuk pemirsa di Jerman dan Austria," demikian laporan yang dikutip dari Sportskeeda, Selasa (8/8/2023).

Perang bintang bakal terlihat. Al-Nassr dengan Ronaldonya. Musim lalu, klub dengan nama lain Al-Alami ini finis di posisi kedua.

Mereka terus berbenah. Semakin banyak andalan baru yang masuk. Ada Marcelo Brozovic, Telles, juga Mane.

Al-Ettifaq yang finis ketujuh musim lalu, membuat gebrakan berkelas. Klub yang berbasis di Dammam itu menunjuk Steven Gerrad sebagai pelatih baru. Gerrard menarik rekan setimnya di Liverpool, Jordan Henderson, ke timnya.

Masih ada Roberto Firmino, Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy. Kemudian Riyad Mahrez serta Roger Ibanez yang akan meramaikan panggung SPL. Kedatangan para bintang itu diharapkan membuat liga semakin kompetitif.

Al-Nassr jumpa tuan rumah Al-Etiffaq pada partai pembuka SPL musim 2023/2024. Duel tersebut berlangsung di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Dammam, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement