Selasa 08 Aug 2023 16:00 WIB

Madrid tanpa Benzema Jelang Musim 2023/2024, Sudah Tepat atau Butuh Pengganti Sepadan?

Ancelotti berencana untuk bereksprimen di lini depan Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan benar-benar memulai hidup baru sepeninggal Karim Benzema. Konteksnya di kompetisi resmi.

Pasalnya, La Liga Spanyol musim 2023/2024 dimulai pada akhir pekan ini. Madrid belum jua menemukan pengganti Benzema. Sang legenda sudah berlabuh di Arab Saudi.

Baca Juga

Beberapa nama dikaitkan dengan El Real. Salah satunya Kylian Mbappe. Namun klub raksasa Spanyol ini enggan gegabah mengejar kapten tim nasional Prancis itu.

Los Blancos pernah mendekati Mbappe pada tahun lalu. Sang penyerang lebih memilih bertahan di Paris Saint-Germain (PSG). Kini hubungan antara juara Piala Dunia 2018 dengan PSG sedang tidak baik-baik saja.

Mbappe berlatih dengan tim cadangan Les Parisiens. Ia enggan menandatangani kontrak baru di elite Ligue 1 itu. PSG menduga bintangnya sudah sepakat bergabung dengan Madrid pada musim panas 2024. Artinya, saat yang bersangkutan berstatus agen bebas.

Jelas Les Rouge-et-Bleu menghindari hal itu. Jika harus melepas eks AS Monaco ini, PSG berharap mendapat bayaran mahal dari para peminat.

Di sisi lain, Madrid enggan menanggapi kekisruhan internal PSG. Los Blancos tidak terburu-buru memanfaatkan situasi itu. Pelatih El Real, Carlo Ancelotti, selalu mengeluarkan pernyataan normatif jika diminta membahas peluang klubnya menampung Mbappe.

"Berbicara tentang pemain yang tidak ada di sini, rasanya tidak tepat bagi saya," kata Ancelotti, dikutip dari france24.com, Selasa (8/8/2023).

Sementara, Vinicius Junior menjadi pusat serangan. Vinicius mengemban tanggung jawab yang lebih besar. Apalagi ia memakai nomor punggung tujuh milik Cristiano Ronaldo, Raul Gonzalez, serta Emilio Butragueno.

Ancelotti berencana untuk bereksprimen. Ia siap mengeksploitasi gelandang anyar dengan potensi menyerang seperti Jude Bellingham dan Arda Guler. Striker veteran, Joselu, juga bisa memberi kejutan ketika kembali ke bekas klubnya.

"Bagi saya, skuad telah meningkat. Kami kehilangan pemain yang sangat fundamental bagi tim ini selama bertahun-tahun. Seorang legenda. Tapi dengan memiliki grup pemain yang sangat muda akan memberi kami banyak kepuasan," kata Ancelotti.

Menarik apa yang akan dilakukan dilakukan Madrid. Diam-diam mendekati Mbappe lagi, atau tetap bertahan dengan amunisi yang ada.

El Real jumpa Athletic Bilbao pada journada pertama La Liga musim 2023/2024. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Memes, Ahad (13/8/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement