Selasa 08 Aug 2023 17:38 WIB

Andres Iniesta Kini Merumput di Uni Emirat Arab

Iniesta meninggalkan Vissel Kobe dengan status bebas transfer.

Andres Iniesta bersedih dalam konferensi pers saat meninggalkan Vissel Kobe pada Mei lalu.
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Andres Iniesta bersedih dalam konferensi pers saat meninggalkan Vissel Kobe pada Mei lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andres Iniesta belum mau pensiun meskipun usianya sudah menginjak 39 tahun. Legenda SPanyol dan Barcelona ini bergabung dengan tim Liga Pro Uni Emirat Arab (UEA), Emirates Club, dengan kontrak berdurasi satu tahun, seperti dikabarkan ESPN, Selasa (8/8/2023).

Iniesta tiba di Dubai pada Senin (7/8/2023) menjelang penandatanganan kontrak. Sang gelandang veteran memiliki opsi memperpanjang kontraknya sampai Juni 2025.

Baca Juga

Sebelum ke UEA, Iniesta telah menghabiskan lima musim membela Vissel Kobe di Jepang. Kontraknya tak diperpanjang seiring makin menyusutnya menit bermain Iniesta

Iniesta sangat ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain setelah hanya mencatatkan 94 menit dalam 18 penampilan untuk Kobe musim lalu. "Ada kesulitan ketika tidak dipilih untuk bermain setelah mencurahkan seluruh kemampuan saya dalam latihan," ujar Iniesta bulan lalu setelah memainkan laga terakhirnya untuk Vissel Kobe.

"Saya telah mengalami banyak hal selama lima tahun ini, yang merupakan waktu yang lama."

Iniesta mencetak gol kemenangan bagi Spanyol di final Piala Dunia 2010. Dia juga merupakan bagian penting dari dua kemenangan Spanyol di Piala Eropa pada 2008 dan 2012.

Iniesta memulai kariernya di Barcelona dan memenangi sembilan gelar liga dan empat Liga Champions di antara trofi-trofi lainnya selama 16 musim di klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement