Rabu 09 Aug 2023 13:22 WIB

Tetap Cinta Liverpool, Gerrard Pastikan Enggan Rayu Mo Salah untuk Pindah ke Al-Ettifaq

Mohamed Salah masih sangat dibutuhkan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Mohamed Salah menjadi incaran jangka panjang klub-klub Arab Saudi.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Mohamed Salah menjadi incaran jangka panjang klub-klub Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMMAM -- Legenda Liverpool, Steven Gerrard, menepis rumor dirinya akan mengajak penyerang the Reds, Mohamed Salah, menuju Liga Pro Saudi atau Saudi Pro League (SPL). Gerrard adalah pelatih Al-Ettifaq.

Timnya baru saja merekrut mantan kapten Liverpool, Jordan Henderson. Salah disebut-sebut berpotensi menyusul Henderson ke Prince Mohamed bin Fahd Stadium. Gerrard tertawa mendengar isu tersebut.

Baca Juga

"Tidak. Jawabannya tidak. Karena Mohamed Salah pemain favorit saya. Saya mencintai Liverpool, jadi Mohamed bisa bertahan di tempatnya sekarang," kata mantan gelandang tim nasional Inggris ini, dikutip dari Tribalfootball, Rabu (9/8/2023).

Gerrard mengetahui segala sesuatu bisa terjadi pada masa depan, terutama di sepak bola. Perubahan terlihat setiap saat.

Namun, ada kontrak yang terjalin antara Salah dengan the Reds. Semua pihak harus menghormati hal itu. Sang penyerang sayap, masih sangat dibutuhkan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

"Ketika dia memenangkan lebih banyak gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions bersama Liverpool, kami mungkin akan mempertimbangkannya," ujar Gerrrad.

Usia Salah telah menyentuh angka 31. Eks AS Roma itu masih cukup bertaji di level tertinggi. Ia selalu menjadi momok bagi pertahanan lawan sejak bermarkas di Stadion Anfield.

Sudah enam musim winger berkebangsaan Mesir ini berkostum Liverpool. Selama periode tersebut ia tampil dalam 305 pertandingan dan mengoleksi 186 gol.

Salah sudah masuk kategori legenda hidup the Reds. Ia menantikan musim baru bersama rekan-rekannya. Lawan berat langsung menanti rival sekota Everton sejak pekan perdana.

Liverpool dijadwalkan bertamu ke kandang Chelsea FC. Partai tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (13/8/2023), pukul 22.30 WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement