Jumat 14 Jul 2023 14:21 WIB

Jika Susul Gerrard ke Saudi, Henderson Dapat Upah Melebihi Kemampuan Liverpool

Henderson dikabarkan bakal menyusul legenda hidup the Reds, Steven Gerrard.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (Kiri), James Milner (Tengah) dan Jordan Henderson  (Kanan) bereaksi setelah pertandingan Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Aston Villa di Liverpool, Sabtu (20/5/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (Kiri), James Milner (Tengah) dan Jordan Henderson (Kanan) bereaksi setelah pertandingan Liga Utama Inggris antara Liverpool FC dan Aston Villa di Liverpool, Sabtu (20/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jordan Henderson terus dirumorkan bakal hengkang dari Liverpool. Belakangan, gelandang 33 tahun itu dikaitkan dengan tim-tim asal Arab Saudi.

Henderson dikabarkan bakal menyusul legenda hidup the Reds, Steven Gerrard. Kini Gerrard telah merapat ke Saudi. Eks pelatih Aston Villa ini membesut Al-Ettifaq.

Baca Juga

Liverpool termasuk klub yang sangat sibuk di bursa transfer kali ini. Sesuatu yang bisa dimaklumi. Klub kota pelabuhan itu baru saja kehilangan beberapa personelnya.

Terutama di lini tengah. The Reds tak memperpanjang masa tugas James Milner, Naby Keita, serta Alex Oxlade-Chamberlain. Otomatis, pelatih Jurgen Klopp butuh pengganti.

Dua nama sudah didatangkan. Ada eks bintang Brighton and Hove Albion, Alexis Mac Allister. Kemudian Dominik Szoboszlai yang sebelumnya membela RB Leipzig.

Jelas, dua nama tersebut tidak digaet untuk menghuni bangku cadangan. Keadaan demikian bisa berdampak pada sepak terjang Henderson. Sang kapten akan menjalani persaingan yang sangat keras demi menjadi starter Liverpool musim depan.

Kontrak jebolan akademi Sunderland di Anfield sampai Juni 2023. Tersisa dua tahun lagi. Petualangan di tempat lain, menanti yang bersangkutan.

"Henderson mendapat tawaran menggiurkan dari tim Gerrard di Arab Saudi, Al-Ettifaq," demikian laporan yang dikutip dari Mirror, Jumat (14/7/2023).

Ini bukan sekadar rumor belaka. Gajinya bisa mengalami kenaikan signifikan hingga empat kali lipat andai merapat ke Saudi Pro League. Jumlahnya mencapai 700 ribu pounds (Rp 13,6 miliar) per pekan  .

Henderson telah meraih segalanya bersama Liverpool. Ia sudah 12 musim berkostum the Reds. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 492 laga di berbagai ajang dan mencetak 33 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement