Rabu 09 Aug 2023 21:37 WIB

Pakar Transfer Sebut Maguire Bisa Bergabung dengan West Ham, Tapi ...

Maguire berambisi untuk menghidupkan lagi karier profesionalnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pakar transfer Italia Fabrizio Romano mengungkapkan dua persoalan yang dapat menggagalkan langkah transfer West Ham United mendapatkan Harry Maguire dari Manchester United musim panas ini. The Hammers tengah mencari beberapa pemain baru setelah menjual Declan Rice seharga 105 juta pounds ke Arsenal beberapa pekan lalu.

Sementara itu Harry Maguire berambisi untuk menghidupkan lagi karier profesionalnya yang dalam beberapa waktu redup di bawah pelatih Erik ten Hag. Maguire jatuh dalam persaingan posisi bek tengah dengan Ten Hag lebih memilih duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez pun Luke Shaw.

Baca Juga

Derita Maguire tidak sampai di situ. Ia harus menerima ban kapten dicopot dan digantikan oleh Bruno Fernandes bulan lalu.

Romano dilansir Sport Bible, Rabu (9/8/2023), menyebut MU sudah mencapai kesepakatan sebesar 30 juta pounds dengan West Ham terkait pembelian Maguire.

Hanya, Romano menambahkan bahwa Maguire masih membutuhkan pembicaraan secara lisan guna menyetujui langkah tersebut.

"West Ham pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan dengan MU untuk Harry Maguire sebesar 30 juta pounds. Perjanjian lisan tunduk pada final, poin-poin penting di struktur kesepakatan masih dalam tahap diskusi," tulis Fabrizio Romano.

Di sisi lain, Sky Sports mengeklaim persyaratan pribadi tidak diharapkan menjadi masalah tetapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan mengenai detail keluarnya pemain internasional Inggris itu dari Manchester United.

Nantinya, bila Maguire keluar dari Stadion Old Trafford, Ten Hag sudah mempersiapkan satu nama pengganti yakni bek OGC Nice Jean-Clair Todibo.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement