Kamis 10 Aug 2023 15:19 WIB

Resmi Menuju Al-Ahli, Kessie Jadi Rekan Setim Mahrez dan Firmino

Kessie menyusul sejumlah eks bintang Benua Biru yang merapat ke King Abdullah Sports.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona, Franck Kessie, yang berlabuh ke klub Arab Saudi, Al Ahli.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Gelandang Barcelona, Franck Kessie, yang berlabuh ke klub Arab Saudi, Al Ahli.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Franck Kessie sudah resmi menuju Arab Saudi. Ia bergabung dengan Al-Ahli.

Kessie meninggalkan Barcelona. Ia baru semusim memperkuat Barca. Namun, ia kesulitan menembus starting XI tim raksasa Katalan.

Baca Juga

Alhasil, sang gelandang cukup lama mendekat ke pintu keluar Stadion Camp Nou. Ia dirumorkan bakal dijual. Isu tersebut menjadi kenyataan.

Pada Rabu (8/9/2023), Barca mengumumkan penjualan Kessie. Blaugrana menerima 12,5 juta euro atau Rp 208 miliar. Sebuah bisnis yang positif untuk klub tersebut.

 

Pasalnya, Barca mendapatkan penggawa tim nasional Pantai Gading itu secara gratis. Sebelumnya, Kessie berstatus bebas transfer saat menuju Camp Nou pada musim panas 2022. Saat itu, ia keluar dari AC Milan.

Kini, Kessie siap berpetualang di Liga Pro Saudi/Saudi Pro League (SPL). Khususnya di klub berjuluk Al Malaki. Ia menyusul sejumlah eks bintang Benua Biru yang merapat ke King Abdullah Sports City.

"Kessie pemain berbasis Eropa kelima yang bergabung dengan Al Ahli, setelah Riyad Mahrez, Roberto Firmino, kiper Edouard Mendy, juga Allan Saint-Maximin," demikian laporan yang dikutip dari ESPN, Kamis (10/8/2023).

Saatnya, Barcelona mengalihkan fokus ke situasi Ousmane Dembele. Barca butuh dana segar untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Sehingga bisa mendaftarkan para pemain baru di La Liga Spanyol.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan Blaugrana. Salah satunya dengan menjual jugador-nya. Kebetulan, Dembele sangat diminati Paris Saint-Germain (PSG).

Sang winger juga sepakat gabung PSG. Ia akan menjalani tes kesehatan di klub raksasa Prancis itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement