Kamis 10 Aug 2023 15:25 WIB

Di Tengah Krisis Keuangan, Barcelona Tetap Berupaya Gaet Bernardo Silva, Duit dari Mana?

Barceloa sedang berproses menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, yang diminati Barcelona.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, yang diminati Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona belum menyerah dalam mengejar Bernardo Silva. Barca sering dikaitkan dengan gelandang serang asal Portugal itu.

Berjalannya waktu, hasrat Blaugrana untuk mendaratkan sang pemain di Camp Nou, jauh panggang dari api. Silva tetap berseragam Manchester City. Musim lalu, ia meraih treble bersama Man City.

Baca Juga

"Menurut Mundo Deportivo, Barca masih menjajaki opsi, menemukan formula yang memungkinkan mereka membuat penawaran yang tepat agar bisa meyakinkan Man City dan Pep Guardiola untuk melepas salah satu pemain terbaik klub," demikian laporan yang dikutip dari barcablaugranes.com, Kamis (10/8/2023).

Rupanya Silva juga menjaga asa untuk berkostum klub raksasa Katalan suatu saat nanti. Namun, dalam waktu dekat, kerja sama antara keduanya sulit terjadi. Pasalnya, pesepak bola 29 tahun itu akan menandatangani kontrak baru di Etihad Stadium.

Belum ada hitam di atas putih. Segala sesuatu bisa terjadi. Barcelona boleh berharap, pemain incarannya berubah pikiran.

Barca sedang berproses menyeimbangkan neraca keuangan. Klub tersebut baru saja mendapatkan suntikan dana 60 juta euro dari perusahaan investasi Jerman. Itu karena Blaugrana menjual 16 persen saham Barca Studios ke perusahaan tersebut.

Suntikan dana ini memungkinkan Barcelona untuk mendaftarkan pemain baru di La Liga Spanyol musim ini. Sebelumnya, beberapa nama belum terdaftar karena situasi keuangan Barca yang tidak memenuhi syarat untuk berkompetisi. Salah satunya Ilkay Gundogan.

Kini permasalahan tersebut, telah teratasi. Barcelona masih memiliki dana tambahan dari penjualan pemain. Franck Kessie sudah resmi ke Al-Ahli. Ousmane Dembele, akan tes kesehatan di Paris Saint-Germain (PSG).

Dana dari hasil penjualan Kessie dan Dembele akan digunakan untuk membeli Silva. Tawaran awal Barca dengan cara meminjam terlebih dahulu, kemudian diharuskan membeli pada akhir musim, sebesar 60 juta euro, ditolak Man City. Klub raksasa Katalan akan mengajukan penawaran kedua.

Tentu dengan angka yang sedikit meningkat. Jika cara ini belum jua mengubah pendirian the Citizens, maka Blaugrana siap mengibarkan bendera putih. Namun sebelum eks AS Monaco itu menandatangani kontrak baru, jawara La Liga akan tetap berusaha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement