Kamis 10 Aug 2023 17:00 WIB

Chelsea Kalahkan Liverpool untuk Dapatkan Romeo Lavia dari Southampton

Gagal gaet Moises Caicedo, Chelsea mungkin akan mengalihkan perhatian ke Livia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Southampton, Romeo Lavia, yang diincar Chelsea dan Liverpool.
Foto: EPAPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Gelandang Southampton, Romeo Lavia, yang diincar Chelsea dan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea dilaporkan telah mengalahkan Liverpool dalam upaya memboyong Romeo Lavia dari Southampton. Tawaran ketiga dan terakhir Liverpool sebesar 45 juta poundsterling atau sekira Rp 869 miliar untuk gelandang Belgia itu ditolak oleh the Saints awal pekan ini.

Southampton tetap berkomitmen untuk bertahan dengan harga 50 juta poundsterling atau sekira Rp 966 miliar, meskipun telah terdegradasi ke Divisi Championship.

Baca Juga

Chelsea telah menghabiskan sebagian besar musim panas untuk mengejar pemain Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo, namun setelah tawaran 80 juta poundsterling atau sekira Rp 1,5 triliun ditolak, klub tersebut mungkin akan mengalihkan perhatian ke arah kepindahan Livia.

Brighton juga bertahan dan diyakini menghargai Caicedo sekitar 100 juta poundsterling atau sekira Rp1,9 triliun. Sehingga Chelsea mungkin sekarang sedang mencari alternatif.

Namun, TalkSport dikutip Sportsmole, Kamis (10/8/2023) mengeklaim, tawaran Chelsea berkisar di angka 48 juta poundsterling atau sekira Rp 927 miliar, masih sedikit di bawah penilaian Southampton untuk pemain berusia 19 tahun itu.

Dengan Chelsea yang menunjukkan keseriusannya, ini dapat berarti Liverpool kehilangan pemain dengan menolak untuk memenuhi permintaan Southampton. Pelatih Liverpool Juergen Klopp masih belum memiliki seorang gelandang bertahan dalam skuad Liverpool, padahal pertandingan pembuka musim tinggal beberapa hari lagi.

Pemain baru Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, dua pemain yang lebih terbiasa bermain di lini depan, Thiago Alcantara dan Curtis Jones merupakan satu-satunya pilihan yang dimiliki Liverpool di lini tengah saat ini.

Peran baru Trent Alexander-Arnold sebagai bek sayap mungkin akan sedikit membantu dalam hal tersebut, namun klub masih terus mencari pemain yang dapat menggantikan posisi Fabinho dan Jordan Henderson yang telah pergi.

Chelsea juga telah mengalami eksodus besar-besaran gelandang musim panas ini, dengan N'Golo Kante, Mateo Kovacic, dan Mason Mount telah pergi.

Lesley Ugochukwu merupakan satu-satunya tambahan di posisi tersebut sejauh musim panas ini, namun perekrutan Enzo Fernandez dan Andrey Santos di bulan Januari 2023 merupakan pilihan lain.

Kedua klub akan bertemu pada akhir pekan pembuka musim Liga Primer Inggris pada hari Ahad (13/8/2023) di Stamford Bridge.

Namun, tawaran Chelsea untuk Lavia menunjukkan bahwa pertarungan di atas lapangan tidak akan menjadi satu-satunya laga di antara kedua tim bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement