Kamis 10 Aug 2023 22:10 WIB

Berharap Bisa Datangkan Bintang Muda Brasil Ini Lebih Cepat, Barca Siap-Siap Gigit Jari

Barca baru bisa menggunakan jasanya pada Januari 2023.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Athletico Paranaense Vitor Roque.
Foto: EPA-EFE/HEDESON ALVES
Pemain Athletico Paranaense Vitor Roque.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Direktur Eksekutif Ahletic Paranaense, Alexandre Mattos, langsung menutup kemungkinan soal kepindahan Vitor Roque pada musim panas tahun ini. Meski Paranaense telah sepakat dengan Barcelona, penyerang berusia 18 tahun itu baru bisa memperkuat Blaugrana pada Januari 2023 mendatang. 

Hal ini seperti tertuang dalam salah satu klausul dalam esepakatan antara kedua klub pada awal Juni tahun ini. Kala itu, Barcelona sepakat menebus Roque dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro, ditambah 31 juta euro sebagai bonus. 

Baca Juga

Tidak hanya itu, Roque juga telah dikontrak Barcelona hingga 2031 mendatang, Namun, kedua klub sepakat, Roque akan tetap membela Paranaense hingga akhir musim kompetisi reguler di Brasil. Selain soal upaya Barcelona terhindar dari ketentuan financial fair play, kehadiran Roque tetap dibutuhkan Paranaense untuk bisa tetap menorehkan prestasi pada musim ini. 

Mattos pun akhirnya kembali menegaskan kesepakatan tersebut. Roque, kata Mattos, tidak akan meninggalkan Paranaense pada jendela transfer musim panas tahun ini. Mantan penyerang Cruzeiro itu akan tetap membela Paranaense hingga Liga Brasil musim ini berakhir dan Paranaense bisa memastikan satu tempat di Copa Libertadores musim depan. 

''Tidak ada peluang buat Vitor Roque pergi dan bergabung bersama Barcelona pada Agustus mendatan. Dia akan hengkang pada Januari. Hal itu sesuasi dengan kesepakatan bersama Barcelona dan harus dihormati. Kami membutuhkan dia di 20 laga terakhir musim ini dan meraih tiket ke Copa Libertadores 2024,'' kata Mattos seperti dilansir Football Espana, Kamis (10/8/2023). 

Sebelumnya, berdasarkan lansiran Mundo Deportivo, Barcelona dilaporkan tengah berusaha mengubah kesepakatan tersebut dengan mendatangkan Roque pada awal musim ini. Langkah ini tidak terlepas dari potensi kepergian Ousmane Dembele, yang digadan-gadang bakal segera bergabung ke Paris Saint Germain (PSG). 

Tidak hanya itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, juga membutuhkan tambahan pemain di lini serang, terutama di posisi penyerang tengah. Robert Lewandowski diketahui menjadi satu-satunya pemain berposisi asli penyerang tengah yang dimiliki Blaugrana. 

Xavi ataupun Barcelona tentu tidak mau mengambil resiko dengan terus menurunkan mantan striker Bayern Muenchen tersebut pada musim ini. Blaugrana tentu membutuhkan striker anyar di tim utama untuk bisa setidaknya menjadi pelapis dari Lewandowski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement