Jumat 11 Aug 2023 06:16 WIB

Real Madrid Dirumorkan Sedang Adakan Pembicaraan Boyong De Gea

De Gea saat ini berstatus bebas agen usai tak memperpanjang kontrak dengan MU.

Mantan kiper Manchester United (MU) David de Ge yang diincar Real Madrid.
Foto: AP Photo/Jon Super
Mantan kiper Manchester United (MU) David de Ge yang diincar Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub La Liga Spanyol, Real Madrid, dirumorkan sedang mengadakan pembicaraan untuk memboyong mantan penjaga gawang Manchester United (MU) David De Gea menuju Stadion Santiago Bernabeu. Dilansir dari The Sun, Jumat (11/8/2023), Real Madrid sedang menjalin kontak dengan David De Gea untuk kemungkinan memboyong sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Los Blancos kini tengah bergerak untuk mencari kiper baru usai kiper utama Thibaut Courtois mengalami cedera ACL di lutut kirinya saat menjalani sesi latihan tim jelang bergulirnya kompetisi La Liga.

Baca Juga

Saat ini Real Madrid juga hanya mempunyai dua kiper utama yang terdaftar di tim utama. Selain Courtois, El Real masih mempunyai satu penjaga gawang Andriy Lunin.

De Gea yang saat ini berstatus bebas agen usai tidak memperpanjang kontrak dengan Manchester United pada Juni 2023 lalu, bisa menjadi opsi pengganti yang memungkinkan di bawah mistar gawang untuk Los Blancos.

Kiper berusia 32 tahun itu juga baru saja menolak tawaran dari Inter Milan yang menginginkannya untuk menjadi pengganti dari Andre Onana yang bergabung ke Manchester United.

Selain De Gea, Real Madrid juga tengah memantau situasi kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Namun Real Madrid juga harus bersiap bersaing dengan Bayern Muenchen yang tengah menargetkan Kepa sebagai opsi pengganti kiper Manuel Neuer yang tengah cedera.

Sebelumnya, De Gea hampir bergabung dengan Real Madrid pada musim 2015 lalu. Namun transfer dari kiper berkebangsaan Spanyol menuju Real Madrid itu harus gagal karena dokumen faksimile yang terlambat dikerjakan di tenggat akhir bursa transfer.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement