Jumat 11 Aug 2023 10:26 WIB

Ingin Gaet Pedansa Lapangan Hijau Ini, The Citizens Harus Siap Kehilangan Cole Palmer

Selebrasi dansanya bahkan digunakan di gim-gim sepak bola.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang West Ham United Lucas Paqueta melakukan selebrasi unik di atas lapangan. Paqueta sedang dalam bidikan Manchester City.
Foto: MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan suda
Gelandang West Ham United Lucas Paqueta melakukan selebrasi unik di atas lapangan. Paqueta sedang dalam bidikan Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan sudah melakukan komunikasi dengan West Ham United, terkait kemungkinan kepindahan gelandang asal Brasil, Lucas Paqueta. Namun, tawaran biaya transfer sebesar 70 juta poundsterling dari The Citizens belum bisa membuat The Hammers berminat melepas gelandang yang kerap melakukan selebrasi dansa di lapangan hijau itu. 

Manajemen The Hammers kabarnya tidak mau kehilangan salah satu pemain andalannya setelah kepergian Declan Rice ke Arsenal dengan banderol transfer 106 juta poundsterling, bulan lalu. Paqueta, yang memiliki nilai pelepasan mencapai 85 juta poundsterling, memang menjadi salah satu pemain andalan David Moyes di tim utama The Hammers. 

Baca Juga

Kendati begitu, City masih memiliki peluang untuk bisa membujuk Paqueta. Peluang itu hadir lewat minat The Hammers untuk merekrut gelandang serang muda City, Cole Palmer. Bukan tidak mungkin, West Ham United mengajukan nama Palmer dalam bagian negosiasi kepindahan Paqueta. 

''West Ham tertarik mendatangkan Cole Palmer dari City, baik dengan status pinjaman ataupun secara permanen. Palmer pun bisa disertakan dalam upaya Manchester City untuk memboyong Paqueta,'' tulis laporan Evening Standard, Kamis (10/8/2023). 

Kabarnya, Moyes sudah memiliki rencana apabila Palmer berhasil didatangkan dari City. Gelandang serang berusia 21 tahun itu akan diplot sebagai winger kanan menggantikan Jarred Bowen, yang bakal lebih sering menempati posisi sebagai penyerang tengah. 

Skenario ini menjadi salah satu impian Moyes di tim utama The Hammers pada musim ini. Palmer, yang mencetak satu-satunya gol City di partai Community Shields 2023, awal bulan ini, memang mulai menarik perhatian sejumlah klub asal Inggris. 

Brighton and Hove Albion, Burnley, dan Leicester City tertarik untuk menampung pemain yang tampil di 25 partai pada sepanjang musim lalu tersebut. Palmer pun sempat mengungkapkan keinginannya untuk bisa lebih sering mendapatkan kesempatan tampil secara reguler pada musim ini. 

Keinginan itu seolah membuka peluang buat Palmer meninggalkan City, baik sebagai pemain pinjaman atau secara permanen, demi bisa lebih sering merumput. Di sisi lain, Paqueta juga dilaporkan tertarik untuk bergabung bersama The Citizens. 

Mengawali kiprah di Eropa saat bergabung di AC Milan, Paqueta mulai menemukan performa terbaiknya saat bergabung bersama Lyon. Tampil apik selama dua musim memperkuat Lyon dengan torehan 80 penampilan di semua ajang, Paqueta diboyong The Hammers pada awal musim lalu. 

Performa Paqueta bersama The Hammers terbilang tidak mengecewakan. Eks gelandang Flamengo itu tampil di 43 penampilan di semua ajang dengan torehan lima gol dan tujuh assist. Paqueta bahkan menjadi pemain West Ham yang paling sering menyelesaikan dribling di pentas Liga Primer Inggris musim ini. 

Meski kerap ditempatkan di posisi gelandang tengah, Paqueta dikenal memiliki kemampuan dalam memanfaatkan celah di lini belakang lawan dan mencetak gol dari lini kedua. Kemampuan, posisi, dan gaya bermain penggawa Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 itu memiliki kemiripan dengan eks gelandang City, Ilkay Gundogan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement