Jumat 11 Aug 2023 11:37 WIB

Pemain Muda Brasil Milik Juventus Ini Tunjukkan Ciri Bomber Mematikan, Allegri Senang

Kini lini depan Juventus mulai tampak meyakinkan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain muda Juventus Kaio Jorge.
Foto: DOK JUVENTUS
Pemain muda Juventus Kaio Jorge.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kaio Jorge menjadi pemain paling bersinar saat Juventus menghadapi Juventus Next Gen dalam laga persahabatan di Stadion Allianz, Turin, Rabu (9/8/2023) waktu setempat. Penyerang asal Brasil itu mencetak hattrick dalam kemenangan, 8-0, tim utama Juventus tersebut. 

Partai antara tim utama kontra tim Juventus U-23 ini merupakan laga yang sudah menjadi tradisi buat Juventus dalam menyambut musim baru. Selain sumbangan tiga gol dari Jorge, tim utama I Bianconeri memastikan kemenangan via dua gol torehan Dusan Vlahovic dan satu gol yang masing-masing dicetak Moise Kean, Arkadiusz Milik, dan Dean Huijsen. 

Baca Juga

Sorotan utama di laga ini tertuju pada Jorge. Maklum, ini menjadi laga pertama pemain berusia 21 tahun itu bersama tim utama Juventus usai mengalami cedera lutut parah pada Februari 2022 silam. Jorge bahkan harus rela absen pada sepanjang musim lalu lantaran masih menjalani proses pemulihan cedera tersebut. 

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun mengaku senang dengan perkembangan positif yang telah ditunjukan Jorge, terutama dari segi kondisi fisik. Pemain kelahiran Pernambucano, Brasil, itu, kata Allegri, memiliki peluang untuk memberikan kontribusi maksimal buat perjalanan Juventus pada musim ini. 

''Dia bermain lebih dari 30 menit atau lebih dari yang kami perkirakan. Itu membuat saya senang. Dia memiliki pergerakan pemain hebat dan sangat menyenangkan melihat dia bermain. Saya harap, dia sudah benar-benar mengatasi masalah cedera,'' ujar Allegri seperti dikutip laman resmi klub, Jumat (12/8/2023). 

Sejak didatangkan dari Santos pada 2021, Jorge memang terbilang.. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement