Jumat 11 Aug 2023 13:32 WIB

Gerah, PSG Persilakan Neymar Kembali ke Barcelona

PSG dikabarkan memang sedang mencari cara untuk menyingkirkan Neymar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr. PSG persilakan Neymar kembali ke Barcelona.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr. PSG persilakan Neymar kembali ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Rumor Neymar Junior akan kembali ke Barcelona terdengar nyaring. Selama beberapa pekan terakhir, pembicaraan mengenai hal itu, jadi salah satu topik utama di berbagai media.

Enam tahun lalu, Neymar meninggalkan Barca. Ia bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Sebuah transfer fantastis.

Baca Juga

Les Parisiens mengeluarkan biaya 222 juta euro. Itu sesuai klausul pelepasan sang penyerang yang ditetapkan Blaugrana. Sampai sekarang, belum ada kesepakatan apa pun yang melebihi angka tersebut.

Lalu, mendadak muncul isu Neymar balik lagi ke Camp Nou. Rupanya PSG tak keberatan. Klub raksasa Prancis itu justru sedang mencari cara untuk menyingkirkan bintang Brasil tersebut.

Bak gayung bersambut. Les Parisiens kemungkinan menerima tawaran dari Blaugrana. Meski, di bawah harga pembeliannya, pada 2017 lalu.

"Menurut Sport, PSG akan mengizinkan Neymar untuk bergabung kembali dengan Barcelona pada musim panas ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Jumat (11/8/2023).

Bola bergulir ke Barca. Mampukah berkreasi di bursa transfer? Klub tersebut perlu berhati-hati dalam mengeluarkan uang.

Raksasa Katalan sampai menjual 16 persen saham ke perusahaan investasi asal Jerman demi mendapatkan tambahan dana. Barcelona juga sudah melepas Franck Kessie ke klub Arab Saudi. Teranyar, Ousmane Dembele hampir pasti dijual ke PSG.

"Tetap saja, ada peluang (bagi Barcelona untuk mendatangkan Neymar), meski sangat tipis," demikian laporan dari Football Espana.

Barca harus melakukan penjualan pemain tambahan. Penjualan yang menghasilkan uang besar. Sosok seperti Ferran Torres dan Ansu Fati sempat mendekat ke pintu keluar Camp Nou.

Pada periode pertama, Neymar berseragam Barcelona dari 2013 hingga 2017. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 173 laga di berbagai ajang dan mencetak 118 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement