Jumat 11 Aug 2023 14:37 WIB

MU, Chelsea, PSG, dan Klub Saudi Bisa Gigit Jari, Osimhen Bertahan di Napoli

Presiden Napoli mengingatkan Osimhen memiliki kontrak hingga Juni 2025.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Penyerang Napoli, Victor Osimhen, saat melakukan tendangan salto pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia musim lalu.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Penyerang Napoli, Victor Osimhen, saat melakukan tendangan salto pada pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, berupaya mengakhiri berbagai spekulasi mengenai masa depan Victor Osimhen. Ia menegaskan, penyerang asal Nigeria itu tidak akan ke mana-mana dalam waktu dekat.

Osimhen bakal tetap berseragam I Partenopei. Minimal untuk musim 2023/2024. Pasalnya, striker tersebut memiliki kontrak di Stadion Diego Armando Maradona sampai Juni 2025.

Baca Juga

"Itu harus selalu dihormati kedua belah pihak karena ini hubungan dua arah," kata De Laurentiis, dikutip dari Football Italia, Jumat (11/8/2023).

De Laurentiis menekankan pada aspek transparansi. Hendaknya semua pihak secara terbuka memperlihatkan ke publik apa yang dilakukan. Selama dalam koridor itu, semuanya baik-baik saja.

Sepertinya De Laurentiis menghindari negosiasi di bawah tangan. Klub-klub dengan dukungan finansial memadai terbiasa melakukan hal itu. Tak jarang, pemain yang masih terikat kontrak, mengubah komitmennya.

Apalagi, Osimhen salah satu permata baru. Ia diminati sejumlah elite Benua Biru. Ada Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, juga Chelsea FC.

Belum berhenti sampai di situ. Sang penyerang juga diincar klub Arab Saudi. Gaji eks LOSC Lille bakal dinaikkan hingga 10 kali lipat dari jumlah saat ini, andai bersedia merapat ke Saudi Pro League (SPL).

Sebuah tawaran menggiurkan. Napoli akan berusaha keras mempertahankan aset berharganya. Osimhen salah satu penyerang terbaik di Eropa saat ini.

Osimhen pencetak gol terbanyak Serie A Liga Italia musim 2022/2023. Timnya finis di singgasana. Scudetto pertama dalam 33 tahun terakhir.

Sebuah momen fantastis. Osimhen dan rekan-rekan membuat penduduk Naples berpesta. Penantian panjang terbayar lunas.

Sudah tiga musim, Osimhen berkostum biru langit. Selama periode tersebut, ia telah tampil dalam 101 laga di berbagai ajang dan mencetak 59 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement