Jumat 11 Aug 2023 17:06 WIB

David De Gea tak Laku, Giliran Pelatih Real Madrid Menolak

Hingga saat ini, De Gea masih tanpa klub.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan penjaga gawang Manchester United David de Gea.
Foto: AP/Dave Thompson
Mantan penjaga gawang Manchester United David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak mendukung klub mengontrak mantan kiper Manchester United, David de Gea untuk menggantikan Thibaut Courtois. Kiper nomor satu Madrid itu mengalami cedera ligamen saat sesi latihan kemarin yang memungkinkan akan absen lama.

Maka dari itu Madrid perlu merekrut penjaga gawang pengganti. Sejumlah nama pun bermunculan sebagai kandidat di antaranya nama De Gea. 

Baca Juga

Menurut Cadena COPE, dilansir dari Metro, Jumat (11/8/2023), De Gea telah dipertimbangkan oleh Madrid. Namun Ancelotti tidak yakin dengan De Gea. Ancelotti akan meminta tidak terjadi penandatanganan walaupun secara gratis. 

Laporan tersebut mengeklaim bahwa penjaga gawang Sevilla Bono adalah daftar teratas kandidat pengganti Courtois. Tetapi Madrid kemungkinan besar tak bisa memakainya pada Januari karena ada Piala Afrika bersama Maroko.

Kiper Valencia Giorgi Mamardashvill juga masuk sebagai radar. Mamardashvill penampilannya menonjol pada LaLiga musim lalu. 

De Gea sendiri berstatus tanpa klub setelah tak memperpanjang kontrak bersama MU musim panas ini. De Gea tak menarik minat Erik ten Ha yang memilih mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan. Kepergian De Gea menandai akhir dari kebersamaannya bersama Setan Merah selama 12 tahun.

De Gea salah satu kiper berpengalaman dan hebat di dunia. Posisinya hampir tak tergantikan sebagai penjaga gawang nomor satu MU. Salah satu keistimewaan De Gea adalah gerakan refleknya yang bagus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement