Jumat 11 Aug 2023 19:01 WIB

Klopp Konfirmasi Liverpool Akhirnya Dapatkan Pemain Incaran

Klopp mengakui sempat kewalahan karena Fabinho dan Henderson tiba-tiba pergi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Jurgen Klopp mengonfirmasi telah terjadi kesepakatan mengenai kepindahan Moises Caicedo telah terjadi. Namun Klopp mengaku tidak mengetahui proses kepindahan pemain tersebut dan apakah dia akan menjalani tes medis hari ini.

Klopp mengungkapkan, klub tidak berharap banyak mendapatkan Caicedo karena keterbatas uang. Dampak dari keterbatas biaya, The Reds menarik diri dari perburuan Jude Bellingham yang akhirnya merapat ke Real Madrid. Namun sejak itu Liverpool menyetujui menjual Jordan Henderson dan Fabinho dan pendapatan klub secara tak terduga bertambah sekaligus berperan dalam proses kepindahan Caicedo.

Baca Juga

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan dengan klub telah disepakati," kata Klopp dalam konferensi pers ketika ditanya tentang tawaran Caicedo, dilansir dari 90min, Jumat (11/8/2023).

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Liverpool adalah klub yang tidak mempunyai banyak uang. Klub tidak mengharapkan Henderson dan Fabinho pergi sebelum jendela transfer musim panas. Klub kemudian kewalahan menghadapi situasi tersebut.

Pengejaran Caicedo terjadi setelah tawaran ketiga untuk gelandang Southampton Romeo Lavia ditolak. Chelsea kemudian menawarkan 48 juta Poundsterling untuk pemain Belgia tersebut sesaat sebelum The Reds mengambil alih perburuan Caicedo.

Saat ditanya apakah mengontrak Caicedo akan mengakhiri pengejaran Liverpool atas Lavia, Klopp meminta para penggemar untuk menunggu dan melihat bagaimana keadaan selanjutnya.

"Mari kita bicara tentang itu jika itu terjadi. Tidak ada yang bisa saya katakan, itulah kebenarannya. Mari kita lakukan langkah demi langkah, mari kita lihat apa yang terjadi dalam beberapa jam atau hari ke depan dan kemudian pergi dari sana," ujar Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement