Jumat 11 Aug 2023 23:46 WIB

Enrique: Dembele 99 Persen Sudah Menjadi Pemain PSG

Dembele belum bisa memperkuat PSG akhir pekan ini.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Ousmane Dembele sedikit lagi menjadi pemain PSG
Foto: AP Photo/Jeffrey McWhorter
Ousmane Dembele sedikit lagi menjadi pemain PSG

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Luis Enrique mengungkapkan, Ousmane Dembele belum sepenuhnya resmi menjadi rekrutan teranyar Les Parisiens. Kepindahan winger asal Prancis itu dari Barcelona, ujar Enrique, tinggal menyelesaikan detail-detail terakhir. 

Kendati begitu, mantan pelatih timnas Spanyol itu sudah berani menyebut, secara legal, Dembele sudah 99 persen menjadi pemain PSG. Manajemen PSG sepertinya masih harus menyelesaikan sejumlah masalah administrasi terkait kepindahan winger berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga

"Dembele secara resmi belum menjadi pemain PSG. Masih ada batasan-batasan atau tinggal menempatkan satu paragraf lagi di kontraknya. Namun, bisa kami katakan, dia sudah 99 persen menjadi pemain PSG,'' kata Enrique, yang bakal melakoni musim debut sebagai pelatih PSG pada musim ini, seperti dilansir AFP, Jumat (11/8/2023). 

Dengan kondisi tersebut, mantan pelatih AS Roma menegaskan, Dembele belum bisa diturunkan saat PSG menghadapi Lorient pada pekan pembuka Ligue 1 musim ini, Ahad (12/8/2023) waktu setempat. Tidak hanya itu, Enrique juga mengaku belum bertemu secara langsung dengan Dembele, termasuk dalam sesi latihan PSG. 

Berdasarkan laporan Mundo Deportivo, PSG akan menggelontorkan dana transfer sebesar 50 juta euro untuk memboyong Dembele dari Blaugrana. Kedua klub pun dilaporkan sudah mencapai kesepakatan tersebut pada akhir bulan lalu. Namun, hingga saat ini, Barcelona belum mengumumkan kepergian Dembele. PSG juga belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait perekrutan Dembele. 

Kabarnya, manajemen PSG dan Barcelona belum menemukan titik temu terkait pihak mana yang akan memberikan jatah komisi untuk agen Dembele, Moussa Sissoko. 

Terlepas dari kondisi tersebut, Dembele kabarnya akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama PSG. Tidak hanya itu, mantan winger Borussia Dortmund itu juga bakal mendapatkan bayaran sebesar 20 juta euro per tahun selama memperkuat Les Parisiens. 

Apabila nantinya resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Les Rouge et Bleu, Dembele akan menjadi rekrutan kesembilan PSG pada jendela transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, juara bertahan Ligue 1 itu diketahui telah mendatangkan Milan Skriniar, Lucas Hernandez, Manuel Ugarte, Cher Ndour, Marco Asensio, Lee Kang-in, Goncalo Ramos, dan Arnau Tenas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement