Sabtu 12 Aug 2023 19:08 WIB

Resmi ke Bayarn Muenchen, Harry Kane Dapat Segera Debut di Piala Super Jerman

Munchen akan menghadapi RB Leipzig di Piala Super Jerman.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Harry Kane saat membela Tottenham Hotspur (Iilustrasi). Kane sekarang membela Bayern Munchen,
Foto: Yui Mok/PA via AP
Harry Kane saat membela Tottenham Hotspur (Iilustrasi). Kane sekarang membela Bayern Munchen,

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Harry Kane telah resmi bergabung dengan Bayern Munchen dari Tottenham Hotspur dengan biaya transfer dilaporkan senilai 100 juta euro plus bonus 10 juta euro. Kane dapat memulai debutnya bersama Munchen saat melawan RB Leipzig dalam pertandingan Piala Super Jerman, di Stadion Allianz Arena, Ahad (13/8/2023) dini hari WIB.

Kane berharap bisa menjalani debutnya pada laga tersebut sekaligus peluangnya mengangkat trofi pertama kalinya dalam karier profesionalnya. Ia dapat menjadi andalan Thomas Tuchel di lini depan.

Baca Juga

"Saya berharap untuk memainkan bagian dari itu," kata Kane, dilansir dari france24, Sabtu (12/8/2023).

Setelah negosiasi berlarut-larut antara Munchen dengan Ketua Tottenham Daniel Levy, kesepakatan akhirnya terjadi pada Kamis (10/8/2023). Kane kemudian terbang ke Jerman keesokan harinya untuk menjalani tes medis yang disambut oleh penggemar sebelum menanandatangani kontrak.

Munchen sangat membutuhkan striker setelah ditinggal Robert Lewandowski ke Barcelona musim panas lalu. Kane dipandang sebagai pengganti Lewandowski yang cocok karena ketajamannya di depan gawang. Kapten timnas Inggris tersebut mencetak 280 gol dalam 435 penampilan di semua kompetisi untuk The Lilywhites.

Kane tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub, tapi belum pernah mengangkat trofi. Kini kesempatan mengangkat trofi terbuka lebar dengan bergabung ke raksasa Bundesliga Bayern Muenchen. Klub ini tidak hanya memiliki sejarah hebat di liga domestik melainkan juga di kompetisi Eropa.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari FC Bayern sekarang," kata Kane.

Kane mengaku telah berbicara singkat dengan pelatih. Namun akan kembali bertemu dengannya dan tim untuk beradaptasi sesegera mungkin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement