Jumat 11 Aug 2023 08:17 WIB

Spurs Akhirnya Terima Tawaran Muenchen untuk Harry Kane, Kapten Inggris Siap Hengkang?

Harry Kane termotivasi untuk memenangkan gelar juara dan Muenchen memberi jaminan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang diminati klub Jerman, Bayern Muenchen.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Striker timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang diminati klub Jerman, Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dikabarkan telah menerima tawaran lebih dari 100 juta euro atau sekitar Rp 1,67 triliun dari Bayern Muenchen untuk Harry Kane. Sekarang fokus tertuju pada Kane.

Apakah Kane meninggalkan Spurs? Opsi lainnya, ia tetap menjalani musim terakhir di London Utara. Kedua klub, akhirnya mencapai kata sepakat.

Baca Juga

Negosiasi berlangsung alot. FC Bayern nyaris mengibarkan bendera putih. Tapi kemudian, Muenchen mengajukan satu penawaran lagi.

Ada sedikit perubahan dalam skemanya. Proporsi biaya yang lebih tinggi, dijamin di muka. Tottenham menerimanya.

"Paling tidak karena Kane tak menunjukkan keinginan untuk menandatangani perpanjangan kontrak 200 ribu pounds atau Rp 3,86 miliar yang akan berakhir pada 2024," demikian laporan yang dikutip dari ESPN, Jumat (11/8/2023).

Kapten Inggris itu telah mencetak 213 gol di Liga Primer Inggris di sepanjang kariernya. Ia masih aktif bermain. Ia dinilai berada di jalur untuk melampaui rekor Alan Shearer dengan 260 gol.

Tapi Kane termotivasi untuk memenangkan gelar. Secara individu, kualitasnya tak diragukan lagi. Sayangnya, ia belum pernah merasakan nikmatnya menggenggam trofi.

Seorang sumber mengatakan kepada ESPN, sang penyerang menikmati gaya sepak bola positif yang coba diterapkan pelatih baru Ange Postecoglou. Ia terlibat dalam pramusim the Lilywhites. Ia mencetak empat gol saat Spurs menang 5-1 atas Shakhtar Donetsk, akhir pekan lalu.

Namun, ada sensasi berbeda, mendengar nama Bayern Muenchen. Kane akan berada di klub dengan jaminan gelar. Minimal di Bundesliga Jerman.

Itu bisa meningkatkan kariernya. FC Bayern juga kompetitif di Liga Champions. Selalu jadi unggulan teratas di setiap musim.

"Kane ingin masa depannya diselesaikan pada awal kampanye Liga Primer," kata laporan dari ESPN.

Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Brentford FC. Duel tersebut berlangsung di Gtech Community Stadium, London Barat, Ahad (13/8/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement