Senin 14 Aug 2023 16:35 WIB

MU Belum Resmi Memulai Musim Ini, Luke Shaw Sudah Bicara Mimpi Raih Semua Trofi

MU tak ingin mengulang kejadian musim lalu yang tumbang di laga perdana.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek sayap Manchester United, Luke Shaw.
Foto: AP/Rui Vieira
Bek sayap Manchester United, Luke Shaw.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU), Luke Shaw, antusias menyambut musim baru. Beberapa jam lagi, Man United akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pekan perdana Liga Primer Inggris.

Laga ini berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB. Shaw tidak sepesifik berbicara tentang partai tersebut. Ia melihat dalam kacamata yang lebih luas.

Baca Juga

Sang bek memiliki harapan besar akan kesuksesan timnya. Bukan sekadar bermain bagus tentunya, melainkan ada sesuatu yang diraih.

"Saya pikir target saya sejak awal musim ini adalah kami memenangkan trofi sebanyak mungkin," kata Shaw, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (14/8/2023).

Shaw enggan berbasa-basi. Menurutnya, pernyataan tersebut hal yang biasa. Sangat normal bagi profesional seperti dirinya.

Ada yang bicara blak-blakan. Beberapa merasa perlu berhati-hati saat menyuarakan asa. Ada juga yang menilai terlalu dini membahas hal itu.

"Setiap orang memiliki ambisi untuk memenangkan gelar. Tidak ada rahasia dalam hal itu. Ambisi harus setinggi mungkin," ujar Shaw.

Setelahnya, ia menyinggung duel kontra Wolves. Jelas, target MU hanya satu. Kemenangan menjadi harga mati.

MU tak ingin mengulang kejadian musim lalu. Saat itu, skuad polesan Erik ten Hag tumbang di partai pembuka. Kini puluhan ribu penggemar berada di belakang awak the Red Devils.

"Sangat penting untuk membuat awal yang baik. Kami tahu pentingnya itu," ujar Shaw menegaskan.

Shaw senang dengan beberapa jugador anyar di timnya. Dua di antaranya Mason Mount dan Andre Onana. Menurut Shaw, Mount serta Onana, beradaptasi dengan baik, selama pramusim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement