Selasa 01 Aug 2023 16:01 WIB

Rasmus Hojlund Segera Jalani Tes Medis Bersama Manchester United

MU segera selesaikan transfer tepat waktu agar Hojlund bisa tampil di pramusim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Atalanta dan timnas Denmark, Rasmus Hojlund, yang kian dekat untuk membela Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Striker Atalanta dan timnas Denmark, Rasmus Hojlund, yang kian dekat untuk membela Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Rasmus Hojlund dilaporkan akan melakukan perjalanan ke Inggris pada Selasa (1/8/2023) waktu setempat. Ia akan menjalani pemeriksaan medis sebelum menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United (MU).

Setelah melewati beberapa negosiasi antara MU dan Atalanta, muncul laporan bahwa akhir pekan kemarin Iblis Merah telah mencapai kesepakatan dengan tim Seri A Italia tersebut untuk menggaet Hojlund.

Baca Juga

Penyelesaian akhir dalam pembelian striker asal Denmark dari Atalanta seharga 72 juta pounds termasuk pembayaran awal sebesar 64 juta pounds ditambah 8 juta pounds terkait kinerja selama berkostum Iblis Merah.

Dengan demikian, MU berhasil mengungguli Paris Saint-Germain (PSG) dalam perlombaan merekrut penyerang 20 tahun setelah juara Ligue 1 Prancis itu memberikan penawaran akhir senilai 43 juta pounds.

Menurut The Athletic dikutip Sportsmole, Selasa (1/8/2023), Hojlund akan melakukan penerbangan ke Manchester untuk menjalani tes medis sebelum menandatangani peresmian sebagai penggawa the Red Devils.

MU segera menyelesaikan kepindahan Hojlund tepat waktu agar sang pemain bisa tampil di salah satu dari dua pertandingan pramusim terakhir klub.

MU dijadwalkan menghadapi klub Prancis Lens di Stadion Old Trafford akhir pekan nanti. Sebelum melakukan perjalanan ke Stadion Aviva di Dublin untuk menantang klub La Liga Spanyol, Athletic Bilbao.

Di sisi lain, senior Hojlund di timnas Denmark, Christian Eriksen, berbicara tentang sosok sang junior. Ia menyebut, Hojlund merupakan striker yang bagus dan telah berkembang pesat dalam beberapa bulan terakhir.

"Seperti apa dia? Dia nomor sembilan yang kuat. Banyak berkembang dalam setahun terakhir sejak saya pertama kali melihatnya bersama timnas, dia sosok yang sangat bagus," kata Eriksen.

Hojlund awalnya bermain untuk klub Austria, Sturm Graz, mencetak 12 gol dalam 21 pertandingan selama enam bulan pada 2022, sebelum bergabung dengan Atalanta dengan biaya transfer sekitar 15 juta pounds musim panas lalu.

Striker setinggi 6 kaki 3 inci itu kemudian mencetak 10 gol dalam 34 penampilan dalam musim debutnya bersama La Dea untuk kampanye musim 2022/2023, termasuk delapan gol Seri A selama paruh kedua musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement