Senin 14 Aug 2023 19:15 WIB

Bakal Terbang ke Arab Saudi, Neymar Kian Dekat Jadi Rekrutan Anyar Al Hilal

Neymar sudah sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi dua tahun di Al Hilal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, yang kian dekat merapat ke klub Arab Saudi, Al Hilal.
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, yang kian dekat merapat ke klub Arab Saudi, Al Hilal.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, diklaim bakal segera menjadi rekrutan terbaru klub asal Arab Saudi, Al Hilal. Bintang asal Brasil itu dilaporkan sudah sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi dua tahun dan dijadwalkan terbang ke Arab Saudi pada pekan ini.

Bahkan, sosok yang masih menyandang status sebagai pemain termahal sepanjang sejarah itu digadang-gadang bakal melakoni tes medis pada hari ini, Senin (14/8/2023) waktu setempat. Ini menjadi perkembangan teranyar kabar kepindahan Neymar ke Al Hilal.

Baca Juga

''Setelah tawaran dengan nilai tinggi terungkap, dua hari lalu, dokumen sudah terverifikasi oleh semua pihak. Neymar akan bertolak ke Arab Saudi pada pekan ini. Dua tahun kontrak, nomor 10 PSG itu akan menerima kompensasi kurang dari 100 juta euro. Tes medis akan diselesaikan hari ini,'' tulis jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, dalam unggahan di akun media sosialnya, Senin (14/8/2023).

Setidaknya dalam dua hari terakhir, pemberitaan soal kepindahan Neymar ke Al Hilal memang menjadi salah satu sorotan utama dalam rumor bursa transfer musim panas tahun ini.

Sebelumnya, mantan bintang Barcelona itu dikabarkan telah mendapatkan tawaran dari Al Hilal. Klub yang berbasis di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, tersebut menawarkan bayaran sebesar 150 juta poundsterling atau sekitar 2,9 triliun rupiah per musim dengan ikatan kontrak selama dua tahun kepada Neymar.

Pemain berusia 31 tahun itu terbuka dengan kemungkinan hijrah dan berkiprah di Liga Arab Saudi bersama Al Hilal.

Saat ini, Neymar diketahui masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun bersama PSG. Namun, Les Parissiens dilaporkan siap melepas pemain yang direkrut dengan banderol transfer mencapai 222 juta euro pada Agustus 2017 tersebut.

Rencana dan sikap manajemen Les Parissiens ini sempat diungkapkan pelatih PSG Luis Enrique dan Direktur Olahraga PSG Luis Campos kepada Neymar. Dalam enam musim terakhir memperkuat PSG, Neymar tercatat telah mengemas 118 gol dan 77 assist dari 173 penampilan di semua ajang.

Kendati berhasil membawa PSG menjadi kekuatan paling dominan di pentas domestik sepak bola Prancis, Neymar masih belum berhasil mempersembahkan titel Liga Champions buat klub asal Ibu Kota Prancis tersebut.

Apabila resmi bergabung bersama Al Hilal, Neymar menjadi bintang keempat yang direkrut klub berjuluk Al Zaa'em dari klub Eropa pada jendela transfer musim panas tahun ini. Selain telah merekrut Malcom dari Zenit Saint Petersburg, Al Hilal sudah merekrut Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, dan Kalidou Koulibaly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement