Selasa 15 Aug 2023 07:31 WIB

Erik ten Hag Akui Penyerang MU di Bawah Standar Saat Lawan Wolves

Gol kemenangan MU atas Wolves dicetak bek Raphael Varane.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, mengakui lini depannya tidak dalam performa terbaik pada laga pertama Liga Primer Inggris musim 2023/2024 melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves), di Stadion Old Traffrod, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB. Akibatnya, Setan Merah hanya bisa meraih kemenangan lewat gol tunggal Raphael Varane pada 15 menit menjelang waktu normal berakhir.

Wolves tampil mengesankan di kandang MU. Mereka percaya diri menyerang dan beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Andre Onana. Kiper yang didatangkan dari Inter Milan musim panas ini harus melakukan beberapa kali penyelamatan emas untuk mencegah peluang tim tamu berbuah gol.

Baca Juga

Sebaliknya, penyerang-penyerang MU seperti Alejandro Garnacho, Antony, dan Marcus Rashford tampak kesulitan menemukan celah mencetak gol. Serangan mereka mampu dibaca dan dipatahkan oleh pemain-pemain Wolves. Karena itu Ten Hang menilai performa lini depannya di bawah standar.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Kami bisa jauh lebih baik dalam menguasai bola,” kata Ten Hag dilansir dari Metro.

Menurutnya, Wolves bermain sangat agresif dan MU seharusnya bisa lebih baik dalam pengambilan keputusan. Meskipun banyak catatan dalam buku Ten Hag, pelatih asal Belanda tersebut melihat ada beberapa kemajuan yang perlu ditingkatkan. Wolves, diakui Ten Hag banyak menciptakan peluang emas dibandingkan timnya.

Dalam kesempatan yang sama Ten Hag memberikan komentarnya atas debut Onana dan Mason Mount. Mantan pemain Chelsea itu dipasang sebagai gelandang. Namun Mount masih belum tampak mengeluarkan penampilan terbaiknya. Sebaliknya Onana tampil mengesankan di laga debut. Kendati demikian, Ten Hag memuji kedua pemain anyarnya tersebut.

“Kinerja yang bagus. Dia melakukan apa yang kami harapkan darinya. Dia memiliki level permainan yang sangat bagus,” ujar Ten Hag tentang Mount.

Kelemahan lini depan MU dalam laga ini menjadi catatan tersendiri bagi Ten Hag agar diperbiki untuk laga berikutnya. Setan Merah akan menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan kedua Liga Inggris di London.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement