Selasa 15 Aug 2023 12:05 WIB

Neymar ke Al Hilal, Dikontrak Dua Tahun

PSG sudah lama ingin melepas Neymar yang dinilai tak berkontribusi maksimal.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Neymar Junior akan bergabung ke Al Hilal di Liga Pro Saudi dari PSG.
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Neymar Junior akan bergabung ke Al Hilal di Liga Pro Saudi dari PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi pesepak bola top dunia menuju Arab Saudi. Neymar dilaporkan akan bergabung dengan Al hilal. Penyerang Brasil ini dilepas Paris Saint-Germain dengan biaya transfer dilaporkan 90 juta euro (Rp 1,5 triliun), seperti disampaikan jurnalis Sky Sports Fabrizio Romano, Senin (14/8/2023).

Al Hilal sebelumnya berusaha untuk mengontrak Lionel Messi dan Kylian Mbappé, tetapi ditolak. Kali ini proposal Al Hilal diterima karena kubu PSG sudah lama ingin melepas Neymar yang dinilai tak berkontribusi maksimal.

Baca Juga

Kesepakatan antara PSG, Neymar, dan Al Hilal tercapai pada Ahad (13/8/2023). Ia akan terbang ke Jeddah pada akhir pekan ini.

Neymar dilaporkan akan dikontrak selama dua tahun. Ini masih ditambah opsi tahun ketiga. Kedatangan eks bintang Barcelona ini akan semakin memperkuat Al Hilal.

Al Hilal sekarang memiliki barisan pemain elite di starting XI. Sebelumnya, bek internasional Senegal Kalidou Kolibaly dan gelandang tim nasional Portugal Ruben Neves sudah lebih dulu bergabung.

Neymar, 31, berangkat dari Paris Saint-Germain ke Arab Saudi setelah mencatatkan 118 gol dan 77 assist dalam 173 pertandingan. Seorang penyerang serbabisa yang lebih memilih untuk bermain memotong ke dalam dari bagian kiri lapangan, ia mencatatkan 77 gol dalam 124 pertandingan untuk Brasil sejak melakukan debut internasionalnya pada tahun 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement