Selasa 15 Aug 2023 12:12 WIB

Pergelangan Kaki Lionel Messi Bermasalah, Peluang Main di Semifinal Piala Liga Tanda Tanya

Messi tertatih-tatih saat latihan tapi masuk dalam skuad melawan Philadelphia Union.

Rep: mgrol147/ Red: Israr Itah
Inter Miami forward Lionel Messi celebrates a score during penalty kicks in the team
Foto: AP Photo/LM Otero
Inter Miami forward Lionel Messi celebrates a score during penalty kicks in the team

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Miami terancam mendapatkan kesulitan pada semifinal Piala Liga karena bintang baru mereka Lionel Messi dilaporkan mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya saat latihan. Messi membuat Inter Miami ketakutan selama latihan pada Senin (14/8/2023) ketika ia tampak memegangi pergelangan kaki kirinya.

Pemenang Piala Dunia 2022 itu sedang berlatih mengoper ketika ia melompat dan tiba-tiba tertatih-tatih. Ia merasa tidak nyaman di pergelangan kaki kirinya.

Baca Juga

Namun pelatih Inter Miami Tata Martino menegaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. "Jika itu sesuatu yang serius, saya yakin semua orang akan terkejut," kata Martino, dikutip dari Daily Mail.

Messi kemudian dikabarkan terbang bersama tim ke Philadelphia menjelang pertandingan Selasa. Martino mengatakan bahwa Messi menikmati kehidupan di Amerika Serikat, meski hanya berada di negara tersebut kurang dari dua bulan.

"Anda melihatnya di lapangan; Saya tidak perlu memberi tahu Anda, tapi dia jauh lebih tenang, jauh lebih bahagia. Menjadi bahagia juga ada hubungannya dengan di mana dia berada," kata Martino.

Bintang Argentina itu telah mencetak delapan gol dalam lima pertandingan pertamanya untuk Miami sejauh ini di Amerika Serikat dan pertandingan Selasa adalah kesempatan mereka untuk menuju ke final. Mereka menghadapi Philadelphia Union di Subaru Park dalam laga berat bagi Inter Miami.

Union berada di urutan ketiga di Wilayah Timur MLS dan mencapai final Piala MLS tahun lalu, kalah adu penalti dari LAFC.

Miami berada di urutan terakhir Wilayah Timur dan terpaut 12 poin dari tempat playoff tetapi hanya memainkan Piala Liga sejak Messi bergabung dengan tim bersama Sergio Busquets dan Jordi Alba. Pemenangnya akan menghadapi Monterrey atau Nashville, yang bertemu di semifinal lainnya pada Selasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement